Berita Arema

Bagi Singo Edan, Piala Indonesia Jadi Panggung Pemain Lapis Dua

Arema FC memastikan akan menjadikan ajang Piala Indonesia ini untuk memberi kesempatan kepada pemain yang jarang bermain.

Bagi Singo Edan, Piala Indonesia Jadi Panggung Pemain Lapis Dua
Surya/Dyan Rekohadi
General Manager Arema FC Ruddy Widodo 

SURYA.co.id | MALANG - Musim ini kompetisi di Indonesia semakin ramai. Selain kompetisi reguler Liga 1, PSSI juga memastikan menggelar turnamen lintas divisi Piala Indonesia. Turname tersebut semakin membuat sepak bola di Indonesia tambah meriah.

Piala Indonesia diikuti 128 klub dari tiga kasta yang ada di sepak bola Indonesia. Dari total jumlah tersebut dibagi ke dal 16 zona berdasarkan wilayah.

Salah satu klub unggulan pada turnamen ini adalah Arema FC. Tim Singo Edan berada di zona 9. Mereka akan memulai kompetisi Piala Indonesia dengan menghadapi tuan rumah PSBK Blitar, Selasa (8/5/2018) dengan langsung menggunakan sistem gugur.

Arema FC memastikan akan menjadikan ajang Piala Indonesia ini untuk memberi kesempatan kepada pemain yang jarang bermain.

Namun demikian, tim Singo Edan tetap mematok prestasi pada ajang tersebut.

"Kami memang menargetkan prestasi di Piala Indonesia. Tetapi kami pastikan akan memberikan kesempatan kepada pemain yang selama ini jarang bermain," terang General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Jumat (4/5/2018).

Lebih lanjut, manajer berkacamata itu menambahkan bahwa dirinya optimis tim Singo Edan bisa berprestasi di Piala Indonesia.

Sebab, dari sisi sejarah, Arema FC punya catatan bagus di ajang turnamen. Setidaknya Arema FC pernah mendapatkan dua gelar ajang serupa tahun 2005 dan 2006 saat masih bernama Copa Djie Sam Soe.

"Tujuan dari pembagian zona ini adalah membawa atmosfer sepak bola ke daerah-daerah. Tujuan utamanya tentu saja untuk menghidupkan sepak bola di daerah-daerah. Manajemen tentu berharap Arema FC bisa menjalankan misi tersebut dengan baik dan berprestasi," pungkasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help