Berita Surabaya

Ada Apa Ya? Widiana Tampil Tanpa Seorang Cak di Pagelaran Semi Final Pemilihan Cak & Ning 2018

Tampil seorang diri, tak membuat Widiana gentar. Sorot matanya memandang penonton dengan yakin. Ia juga tak gagap saat melontarkan parikan

Ada Apa Ya? Widiana Tampil Tanpa Seorang Cak di Pagelaran Semi Final Pemilihan Cak & Ning 2018
SURYAOnline/Danendra Kusumawardana
Widiana tak gentar walau tampil tanpa ditemani Cak 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Pemilihan Cak & Ning Surabaya 2018 saat ini telah menjajaki putaran semi final. Acara semi final ini diadakan di Lantai 2 Gedung Balai Pemuda, Surabaya, Jumat (4/5). Di acara ini Ke-25 pasangan Cak & Ning akan diuji pengetahuannya tentang Surabaya.

Ratusan pasang mata hadir untuk melihat momen acara semi final Cak & Ning. Semifinalis Cak & Ning yang berjumlah 25 ini akan dibagi 5 kloter.

Mereka akan berkeliling diatas panggung bergantian mengambil undian pertanyaan. Sebelum itu, mereka melontarkan salam dan parikan yang mengocok perut para penonton. Sebab, hampir seluruh parikan yang dibuat oleh semi finalis mengandung unsur humor.

Sebagian para semi finalis terlihat gugup dan terbatah batah saat menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh pembawa acara. Karena gerogi, ada pula peserta yang lupa kata-kata parikannya.

Briansyah Dewandri selaku Ketua paguyuban Cak & Ning Surabaya mengatakan, tema yang di usung di acara semi final ini adalah 'Dare To Be One'. "Maksud dari tema itu adalah kita sebagai anak muda harus berani menjadi satu meski dengan banyaknya perbedaan. Kita satukan di paguyuban Cak & Ning dan memberikan kontribusi untuk Surabaya," ungkapnya.

Ia menyebutkan, para peserta akan dinilai oleh juri dari segi performance, Public Speaking, dan pengetahuannya tentang Surabaya. "Dari 25 pasang nanti mereka akan diambil 15 pasang untuk melanjutkan ke Grand Final," jelasnya.

Ia melanjutkan, setelah terpilih mereka akan di karantina. "Sebelum dikarantina mereka akan berkontribusi dan belajar terjun langsung ke masyarakat di acara Dolly Fest," imbuhnya.

Ning Tampil Tanpa Ditemani Cak
Ada yang unik di pagelaran semi final Cak & Ning. Peserta bernama Widiana SetyaNingrum tampil sendiri tanpa ditemani seorang Cak. Sebab, Cak yang sudah menemaninya melewati semua proses hingga masuk semi final, mengundurkan diri.

Tampil seorang diri, tak membuat Widiana gentar. Sorot matanya memandang penonton dengan yakin. Ia juga tak gagap saat melontarkan parikan.

Tak disangka parikan yang diakhiri goyangan 'hokya' tersebut berhasil membuat para penonton tertawa terbahak-bahak. "Sebelumnya sempat nervous, tetapi ketawa penonton saat mendengar parikan, membuat saya semakin percaya diri," terangnya.

Ia menambahkan, parikan itu dibuat saat babak penyisihan ke 3. "Parikan ini mengungkapkan kesendirian saya tanpa cak. Parikan ini untuk hiburan saja," pungkasnya.

Namun kerja keras Widiana belum membuahkan hasil. Ia harus menghentikan langkahnya di tahapan semi final.

Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved