Berita Blitar

Di Makam Bung Karno Blitar, Prabowo Sebut 'Naik Kuda Bareng Sohibul Iman', Bocoran Cawapres?

"Masih mencari calon wakil presiden yang baik, yang sesuai dengan kehendak rakyat," kata Prabowo Subianto.

Di Makam Bung Karno Blitar, Prabowo Sebut 'Naik Kuda Bareng Sohibul Iman', Bocoran Cawapres?
surya/samsul hadi
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto saat tiba di kawasan Makam Bung Karno, Kota Blitar, Jumat (4/5/2018). 

SURYA.co.id | BLITAR - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, siap maju menjadi calon presiden pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Sekarang, Prabowo masih mencari calon wakil presiden yang tepat untuk mendampinginya di ajang Pilpres tersebut.

"Sekarang masih proses untuk menghadapi (pilpres) 2019. Masih mencari calon wakil presiden yang baik, yang sesuai dengan kehendak rakyat," kata Prabowo Subianto, usai ziarah ke Makam Bung Karno (MBK), di Kota Blitar, Jumat (4/5/2018).

Prabowo mengatakan saat ini masih proses mencari calon wakil presiden. Saat ini, Partai Gerindra sudah menjalin koalisi dengan PKS untuk menghadapi Pilpres 2019.

PKS juga sudah menyiapkan nama beberapa kader untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2019.

Tetapi, sampai sekarang belum ada pengumuman resmi soal calon wakil presiden yang mendampingi Prabowo di Pilpres 2019.

"Hubungan kami dengan PKS baik. Siapa tahu sebentar lagi saya dengan Pak Sohibul Iman (Presiden PKS) naik kuda bareng," ujar Prabowo.

Soal ziarah ke Makam Bung Karno, kata Prabowo merupakan budaya yang bagus untuk terus dilaksanakan. Kegiatan itu sebagai bentuk menghargai jasa pahlawan pendiri bangsa.

Dengan ziarah ke MBK, para generasi muda bisa mencontoh sikap dan pemikiran Bung Karno dalam memperjuangkan kemerdekaan.

"Saya diajak Bu Rachmawati untuk nyekar ke MBK. Ziarah ke MBK ini bagus untuk menghargai dan mencontoh sikap-sikap Bung Karno," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dijadwalkan ziarah ke MBK, di Kota Blitar, Jumat (4/5/2018). Prabowo tiba di Kota Blitar, sejak Kamis (3/5/2018) malam.

Sejumlah kader dan pendukung Prabowo sudah menunggu di depan MBK. Mereka menunggu kedatangan mantan Danjen Kopasus itu.

Kedatangan Prabowo di Kota Blitar untuk bertemu dengan para kader. Prabowo didampingi Rahmawati Soekarno Putri saat bertemu kader di Blitar.

Pada malam harinya, Prabowo bertemu kader Partai Gerindra di Hotel Tugu, Kota Blitar. Sejumlah kader Partai Gerindra dari Blitar Raya, Kediri, dan Tulungagung, datang dalam pertemuan itu. Sejumlah relawan pendukung Prabowo juga ikut hadir dalam temu kader itu. 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved