Tiba di Jawa Timur, Prabowo Langsung Ziarah ke Makam Bung Karno

Ketua Umum Gerindra, Prabowo selama beberapa hari akan beraktivitas di Jatim. Begitu tiba hari ini, dia langsung ke makam Bung Karno

Tiba di Jawa Timur, Prabowo Langsung Ziarah ke Makam Bung Karno
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, tiba di bandara Juanda, Kamis (3/5/2018) dengan disambut Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad dan elit partai lainnya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto rencananya akan melaksanakan rangkaian kegiatan di Jawa Timur selama empat hari kedepan, Kamis - Minggu (3-6/5/2018).

Hari ini, Kamis (3/5/2018), Prabowo telah tiba di Surabaya.

Tiba di bandara Juanda sekitar pukul 14.30 WIB, Prabowo disambut langsung oleh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jatim. Di antaranya, Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad.

Kedatangan Prabowo di Jawa Timur tak sendiri. Ia bersama Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Rachmawati Soekarno Putri dan pengurus DPP Partai Gerindra lainnya.

Seperti biasanya, Prabowo mengenakan pakaian safari, topi koboi, lengkap dengan kacamata hitamnya.

Rencananya, Rachmawati akan mendampingi Prabowo untuk ziarah makam ke makam Presiden RI pertama, Ir Soekarno yang juga ayah Rachma.

"Ketua Umum dijadwalkan akan nyekar ke makam Bung Karno dan menemui kader di Blitar," kata Sekretaris DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad pada Kamis (3/5/2018).

Selain itu, Prabowo dijadwalkan juga akan melaksanakan beberapa agenda lain di Jawa Timur.

Selain ke Blitar, Prabowo juga akan ke Pasuruan untuk melantik Laskar Garda Merah Putih, badan otonom Gerindra.

Kedatangan Prabowo sebagai langkah tindak lanjut untuk konsolidasi jelang pencapresannya tahun depan. Sebagaimana diketahui, Gerindra sebelumnya telah mendeklrasikan Prabowo sebagai Kandidat Presiden RI.

Terkait pencapresannya, Prabowo juga diberikan kewenangan oleh partainya untuk mencari partai koalisi. Sekaligus, calon wakil presiden yang akan mendampinginya.

Selain itu, kedatangan Prabowo juga untuk menggerakkan mesin partai jelang pemilihan Gubernur Jawa Timur tahun depan. Sebagaimana diketahui, Gerindra mengusung pasangan cagub nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno.

Mengusung pasangan ini, Gerindra berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Prabowo rencananya juga akan bertemu Gus Ipul di Jawa Timur.

Kunjungan Prabowo ini pun menyusul beberapa elit partai lain yang telah terlebih dahulu ke Jawa Timur. Pada April lalu, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, juga mengunjungi provinsi di timur Jawa ini selama sepekan.

Pada pekan lalu, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, juga mengunjungi Jawa Timur selama dua hari, Sabtu-Minggu (28-29/4/2018). 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help