Berita Sidoarjo

Proyek TMMD di Penatarsewu Tuntas, Dandim Minta Warga Rawat Baik-baik

Dandim Sidoarjo meminta warga merawat beberapa proyek yang telah dikerjakan TNI di Desa Penatarsewu, Tanggulangin, lewat program TMMD.

Proyek TMMD di Penatarsewu Tuntas, Dandim Minta Warga Rawat Baik-baik
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Supriyadi (kiri), salah satu warga yang rumahnya dibedah, berbincang dengan Komandan Kodim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf Fadli Mulyono. 

SURYA.co.id | SIDOARJO – Sejumlah proyek yang dikerjakan dalam program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) di Desa Penatarsewu, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo sudah tuntas dikerjakan.

Semua juga sudah diserahkan ke Pemkab Sidoarjo dan masyarakat setempat dalam upacara penutupan, Kamis (3/5/2018).

Ada enam proyek yang dikerjakan oleh sekitar 150 orang anggota TNI bersama pihak kepolisian, ormas, dan berbagai kelompok masyarat di sana. Enam proyek itu, di antaranya adalah pembangunan jalan penghubung antara Desa Penatarsewu dengan Desa Banjarsari sepanjang 600 meter, dan pemeliharaan saluran drainase sepanjang 1,4 kilometer.

Selain itu juga rehabilitasi gedung SDN Penatarsewu, pemeliharaan sarana air bersih, pembangunan saluran permukiman, pembangunan 27 unit jamban sehat, plus program tambahan berupa pembangunan tiga rumah milik warga kurang mampu di sana.

“Semoga, semua fasilitas yang telah tuntas dibangun itu bisa bermanfaat untuk masyarakat setempat. Dan kami berpesan, fasilitas-fasilitas umum itu bisa dijaga dengan baik untuk kepentingan bersama,” kata Komandan Kodim 0816 Sidoarjo, Letkol (Inf) Fadli Mulyono kepada Surya.

Baca: Program TMMD 2018 di Sidoarjo Ubah Hidup Supriyadi dan Keluarganya

Pria yang juga menjabat sebagai Komandan Satgas TMMD 101 di Sidoarjo ini juga berharap agar ke depan, beberapa fasilitas itu bisa ditingkatkan pembangunannya. Salah satunya jalan penghubung desa yang dalam program ini baru mencapai perbatasan.

“Semoga dalam waktu dekat bisa dilanjutkan pembangunan jalan itu ke Desa Banjarsari. Karena dalam proyek ini kan baru dari Desa Penatarsewu sampai ke perbatasan Banjarsari. Dan sekali lagi, kami berharap masyarakat turut menjaga serta memeliharanya dengan baik untuk kepentingan bersama,” lanjutnya.

Warga sendiri mengaku sangat senang dengan program ini. Mereka mengaku bersyukur desanya telah dipilih dalam TMMD 2018. Sebab, dengan adanya program tersebut banyak fasilitas umum yang sebelumnya kurang bagus telah berubah menjadi sangat baik.

“Kami benar-benar berterima kasih. Berkat program ini, jalan desa menjadi bagus, sekolahan yang dulunya rusak juga sekarang kembali bagus lagi. Belum lagi saluran desa dan sebagainya. Kami benar-benar bersyukur,” kata Kholig, Kepala Desa Penatarsewu.

Dia bersama warga desanya juga mengaku siap menjaga fasilitas-fasilitas yang telah terbangun itu dengan baik agar bisa lebih bermanfaat bagi warga.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved