Berita Madiun

Delapan Hari Operasi Patuh Semeru, Polres Madiun Tilang 1.600 Pengendara

Selama delapan hari menggelar Operasi Patuh Semeru 2018, Polres Madiun menjaring 1600 pelanggar lalu-lintas.

SURYA.co.id|MADIUN - Selama delapan hari menggelar Operasi Patuh Semeru 2018, Polres Madiun menjaring 1600 pelanggar lalu lintas.

Hal itu disampaikan KBO Lantas Polres Madiun, Ipda I Made Jata Wiranegara kepada wartawan usai gelar operasi gabungan di Terminal Caruban Kamis (3/5/2018).

"Hari ke delapan sudah melakukan penindakan 1.600 tilang. Untuk pelanggaran yang mendominasi terkait dengan surat-surat kelengkapan khususnya dari pelajar. Masih banyak pelajar yang belum memiliki SIM," kata Made Jata.

Dia menuturkan, pada hari kedelapan, Polres Madiun menggelar operasi gabungan bersama PM, Dishub, Dispenda di Terminal Caruban. Para pengendara yang melanggar atau tidak membawa surat kelengkapan berkendara dikenakan sanksi tilang dan disidang di tempat.

"Hari ini kami melakukan operasi stasioner gabungan bersama PM, Dishub, Dispenda, dan melakukan sidang di tempat bekerjasama dengan pengadilan dan kejaksaan, terkait dengan rangkaian kegiatan Operasi Patuh 2018," katanya.

Target dalam operasi gabungan tersebut sesuai dengan yang ditentukan Korlantas dan Polda Jatim. Di antaranya, pengemudi yang menggunakan ponsel, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berbonceng lebih dari satu,pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba atau dalam kondisi mabuk, dan pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Selain menekan angka kecelakaan dan jumlah pelanggaran, Operasi Patuh 2018 ini juga sebagai upaya
cipta kondisi menjelang Pilkada, serta mencegah peredaran miras yang kini tengah marak.

Pantauan di lokasi, para petugas gabungan memeriksa seluruh kendaraan yang melintas jalan Surabaya-Madiun di depan Terminal Caruban. Selain memeriksa surat kendaraan, petugas juga memeriksa kelengkpan kendraan dan memetiksa bus, pikap, dan mobil box yang diduga membawa miras.

Para pengendara yang melanggar, mengikuti sidang di tempat, dan membayar denda tilang sesuai pelanggaran di lokasi. 

Caption :
Polres Madiun menggelar operasi Patuh Semeru 2018

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved