Pilkada 2018

Kiai di Sampang Ingatkan Khofifah, Kiai Abdul Malik: Jangan Sampai Suara Bu Khofifah Hilang Kembali

"Saya memang kiai kecil, namun saya nyatakan dukungan untuk Ibu Khofifah. Beliau didukung oleh banyak kiai besar."

Kiai di Sampang Ingatkan Khofifah, Kiai Abdul Malik: Jangan Sampai Suara Bu Khofifah Hilang Kembali
surya/fatimatuz zahro
Kiai Abdul Malik Pengasuh Pondok Pesantren Darul Amin Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang menyatakan dukungan untuk Cagub Jatim Nomor 1 Khofifah Indar Parawansa, Rabu (2/5/2018). 

SURYA.CO.ID | SAMPANG - Dukungan kiai untuk calon gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa terus bertambah. Terbaru dukungan tersebut diberikan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Darul Amin Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang yaitu, Kiai Abdul Malik. 

Dukungan itu dinyatakan Kiai Abdul Malik saat bertemu dengan Khofifah di acara Akhirussanah Ponpes Darul Amin, Rabu (2/5/2018).

Di depan sejumlah masayikh, santri dan juga wali satri, Kiai Abdul Malik menyatakan dukungan dan mengajak seluruh hadirin untuk memilih Khofifah dan Emil pada hari coblosan Pemilihan Gubernur Jawa Timur tanggal 27 Juni mendatang. 

"Saya memang kiai kecil, namun saya nyatakan dukungan untuk Ibu Khofifah. Beliau didukung oleh banyak kiai besar, kami dukung Ibu Khofifah untuk menegakkan Islam dan menjaga rakyat Jatim Timur," ucap Kiai Abdul Malik. 

Ia bahkan menyatakan dukungan untuk Khofifah ini adalah cuma-cuma. Kiai Abdul Malik menegaskan bahwa dirinya tidak berharap pemberian uang dari pasangan calon. 

Kiai Abdul Malik hanya ingin agar Khofifah dan Emil ke depan bisa membawa kebaikan untuk masyarakat Jawa Timur.  Ia menitipkan pada Khofifah agar melaksanakan syariat Islam dan menegakkan Islam 

"Mari semua, bapak ibu wali santri, santri, dan alumni kita pilih ibu  Khofifah untuk menjaga Islam dan rakyat semua," imbuh Kiai Abdul Malik. Ia juga yakin bhwa Khofifah mampu mewujudkan persatuan dengan menjaga haluan Pancasila. 

Tidak hanya itu, Kiai Abdul Malik mengatakan bahwa ia tak ingin bahwa suara Khofifah hilang lagi di Sampang. Ia meminta pada Khofifah dan tim untuk memerkuat pengamanan suara. 

Pengamanan di kecamatan kabupaten sampai ke KPU Jawa Timur ditegaskan oleh Kiai Abdul Malik harus dijaga ketat oleh tim khusus agar kejadian lima tahun lalu tidak kembali terulang. 

"Jangan sampai hilang lagi suara untuk Bu Khofifah. Jangan ada anggota tim lawan yang nyamar dan masuk ke tim Bu Khofifah. Ini harus diwaspadai," tegas Kiai Abdul Malik. 

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help