Berita Pasuruan

Diduga Dijadikan Lokalisasi, Satpol PP Kabupaten Pasuruan Bakar Warung-Warung di Tangkis Gempol

"Kami bakar semuanya. Kalau hanya dibongkar, khawatirnya mereka akan kembali membuka warung ini kembali," kata Yudha.

Diduga Dijadikan Lokalisasi, Satpol PP Kabupaten Pasuruan Bakar Warung-Warung di Tangkis Gempol
surya/galih lintartika
Satpol PP Kabupaten Pasuruan membakar beberapa warung yang berada di Tangkis, Desa Gempol, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Rabu (2/5/2018) 

SURYA.co.id | PASURUAN - Satpol PP Kabupaten Pasuruan terpaksa membakar beberapa warung yang berada di Tangkis, Desa Gempol, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Rabu (2/5/2018) siang.

Warung-warung itu dibakar karena selama ini diduga dijadikan tempat mesum setiap malamnya.

Pembakaran ini sempat mendapatkan perlawanan dari pemilik warung. Namun, setelah dijelaskan dan diberikan pengertian, para pemilik warung ini bisa menerimanya.

Kendati demikian, beberapa barang milik pemilik warung diamankan dan diselamatkan, tapi ada beberapa barang yang tidak diselamatkan dan harus tetap dibakar.

Sebanyak lima gubuk tempat mesum di lokalisasi tangkis, lima tong plastik isi air cuci PSK, bangku, kasur, meja yang diduga merupakan sarana dan prasarana praktek mesum juga dibakar.

Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko, mengatakan alasan membakar warung itu karena harus bertindak tegas.

Diungkapkan, selama ini pihaknya sudah memberikan peringatan ke warung-warung tersebut, namun peringatan itu tidak diperhatikan. Maka dari itu, pihaknya menindak tegas warung nakal ini.

"Kami bakar semuanya. Kalau hanya dibongkar, khawatirnya mereka akan kembali membuka warung ini kembali," kata Yudha.

Menurut Yudha, masih beberapa warung yang belum dibongkar. Namun, belum saatnya dibongkar paksa karena mereka baru saja diperingatkan.

Harapannya, tindakan tegas ini bisa menjadi para pemilik warung remang-remang itu jera dan tidak membuka warungnya kembali.

"Kami juga diperintahkan untuk merazia tempat yang diduga lokalisasi untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan terkendali menjelang bulan Ramadan," pungkas dia.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved