Berita Ekonomi Bisnis

2.000 Pelajar Ikuti Literasi Keuangan di Kantor Pelayanan BNI Wilayah Surabaya

Pada 2 Mei 2018 para pelajar dan guru-guru pendampingnya mengunjungi outlet-outlet BNI di seluruh Indonesia.

2.000 Pelajar Ikuti Literasi Keuangan di Kantor Pelayanan BNI Wilayah Surabaya
surya/sugiharto
Karyawan Bank BNI memberi pengarahan kepada sejumlah siswa tentang operasional ATM. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Literasi keuangan terus diagreaifkan oleh pemerintah melalui perbankan. Salah satu kegiatan yang digelar perbankan adalah literasi keuangan dengan field trip ke kantor pelayanan nasabah.

"Di bawah kantor wilayah BNI Surabaya, serentak ada 2.000 pelajar SD hingga SMP yang mengikuti field trip di kantor pelayanan kami yang total ada 44 kantor," kata Suryo Utomo, Head of Network & Services BNI Kanwil Surabaya, Rabu (2/5/2018) disela kegiatan kunjungan pelajar di kantor pelayanan BNI Graha Pangeran.

Selain di wilayah Surabaya, literasi keuangan juga digelar BNI secara nasional. Total ada 25.250 pelajar yang diundang BNI untuk Field Trip literasi keuangan. Undangan ini disampaikan secara serentak oleh BNI pada tanggal 2 Mei 2018 kepada para pelajar dan guru-guru pendampingnya untuk mengunjungi outlet-outlet
BNI di seluruh penjuru Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

"Rangkaian acara ini diselenggarakan BNI untuk berpartisipasi dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada tanggal 2 Mei 2018 sekaligus sebagai perwujudan Tema peringatan Hardiknas tahun ini, yaitu Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan," jelas Achmad Baiquni, Direktur Utama BNI.

Acara Field Trip ini dimulai secara simbolis oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia Muhadjir Effendy. Kegiatan field trip ini bertemakan Banking Service Excellence.

"Tujuan aktivitas ini adalah memperkenalkan penerapan Service Excellence atau Pelayanan Prima
di BNI dan perbankan Indonesia pada umumnya," tandas Baiquni.

Dengan mengundang para pelajar tersebut, BNI mengharapkan akan dapat menanamkan budaya melayani sejak dini kepada generasi muda.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi BNI terhadap seluruh masyarakat Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas manusia Indonesia melalui sektor pendidikan,
sekaligus mewujudkan tanggung jawab BNI sebagai agen pembangunan,” ungkap Baiquni.

Field Trip ini juga sekaligus mendekatkan layanan perbankan kepada pelajar, sehingga dapat menjadi bagian dari upaya mempercepat literasi keuangan yang terus digelorakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Untuk pengembangan literasi keuangan ini, para pelajar yang mengunjungi ke-800 outlet BNI akan berkesempatan berinteraksi dengan garda terdepan layanan perbankan, mulai dari Customer Service, Teller, Petugas Satuan Pengamanan, hingga Penggunaan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Ditambahkan oleh Catur Budi Harto, Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan, bahwa BNI serius dalam mempertahankan layanan-layanan yang unggul dalam kerangka memuaskan nasabah dan
masyarakat lain pengguna jasa perbankan di Indonesia, bahkan hingga ke luar negeri.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved