Berita Arema

Ngeluruk Markas Persebaya, Joko Susilo Minta Anak Asuhnya Tetap Disiplin di Lapangan

Arema FC tak mau terlalu larut dalam kebahagiaan usai meraih kemenangan 3-1 atas Persipura di Stadion Kanjuruhan, Jumat (27/4/2018).

Ngeluruk Markas Persebaya, Joko Susilo Minta Anak Asuhnya Tetap Disiplin di Lapangan
surya/alfi syahri ramadan
Pelatih Arema FC Joko Susilo 

SURYA.co.id | MALANG - Arema FC tak mau terlalu larut dalam kebahagiaan usai meraih kemenangan 3-1 atas Persipura di Stadion Kanjuruhan, Jumat (27/4/2018). Pasalnya tim Singo Edan kini sudah dihadapkan pada laga berat berikutnya.

Pada pekan ketujuh, Arema FC harus menyambangi markas tim rival Persebaya Surabaya. Laga tersebut tentu sangat berat bagi Arema FC. Pasalnya tim Persebaya tak akan mudah dikalahkan. Apalagi mereka kini akan bermain sebagai tim tuan rumah.

Namun, Arema FC memiliki modal positif jelang lawan Persebaya. Selain mencatatkan kemenangan pada pekan keenam, Singo Edan memiliki rekor cukup positif kala menghadapi Persebaya.

Paling tidak pada pertemuan terakhir di Piala Gubernur Kaltim, Arema FC saat itu mampu mengatasi Persebaya. Tentunya hasil itu menjadi motivasi tambahan bagi para pemain.

Tetapi, pelatih Arema FC Joko Susilo meminta anak asuhnya untuk sejenak melupakan rekor positif tersebut. Ia menyebut bahwa catatan statistik tersebut tak akan bisa membantu banyak, terpenting adalah disiplin di lapangan agar bisa kembali membukukan hasil positif.

"Catatan tidak terlalu penting bagi kami. Sebab, catatan bisa diubah dengan bekerja keras di lapangan. Memang catatan positif tersebut bisa menjadi tambahan motivasi. Tetapi tidak akan berpengaruh banyak di lapangan," terangnya, Senin (30/4/2018).

Di sisi lain, pelatih asal Cepu itu menambahkan bahwa dirinya tak terlalu khawatir dengan kondisi pemainnya.

Pasalnya usai kemenangan lawan Persipura, kondisi tim Arema FC kini jauh lebih baik dari sebelumnya. Kepercayaan diri para pemain juga sudah mulai meningkat.

Saat disinggung mengenai kemungkinan para pemain Arema FC mengalami over confident, pelatih yang akrab disapa Gethuk itu mengakui tak khawatir. Ia percaya para pemainya bisa mengatasi semuanya dan tetap waspada jelang lawan Persebaya.

"Kami baru saja menang sekali. Jadi saya yakin para pemain tidak akan over confident. Kecuali kalau mungkin sudah menang berkali-kali, tentu beda lagi. Terpenting saat ini adalah kami fokus untuk mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk laga besok," pungkasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved