Berita Pendidikan Surabaya

VIDEO: UNBK SMP di Surabaya Bocor, ini Tampang Terduga Pelakunya

Dua orang ditetapkan tersangka, Im (38) dan TH (45). Mereka pegawai honorer di bidang TI komputer dan staf tata usaha (TU) di SMPN tersebut.

SURYA.co.id | SURABAYA – Penyelidikan maraton  Uniit Tindak Pidana Ekonomi (Tipidek) Satreskrim Polersetabes terhadap dugaan kecurangan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sebuah SMPN di Kenjeran, Surabaya memasuki babak baru. Penyidik secara resmi menetapkan dua tersangka atas kasus ini.  

Dua orang yang ditetapkan sebagai tersangka, yani Im (38) dan TH (45). Mereka merupakan pegawai honorer di bidang TI komputer dan staf tata usaha (TU) di SMPN tersebut.

“Keduanya sudah jadi tersangka dan kasus ini terus berkembang. Mereka juga langsung dilakukan penahanan,” sebut Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiwan di Mapolrstabes Surabaya, Senin (31/4/2018).

Menurut Rudi, kedua tersangka ini terbukti ikut berperan dalam kasus kecurangan pelaksaanan UNBK tingkat SMP di Surabaya.  Dari hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan, dia terlibat langsung dalam kasus yang mencoreng dunia pendidikan di Kota Pahlwan ini.

“Kami jerat kedua tersangka dengan UU ITE, kami juga mengamankan barang bukti yang sangat kuat menjerat mereka," terang Rudi.

Barang bukti yang disita, yakni tiga hanphone (HP), satu CPU, satu monitor, kabel VGA dan 2 buah roll kabel LAN.

Saat ini, penyidik terus menangkai kasus ini dan berjanji mengusutnya secara tuntas. Ada dugaan kuat kasus ini trus berkembang dan ada tersangka baru yang disinyalir kuat mengakomodir kebocoran soal UNBK di SMNP ini.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help