Berita Madiun

Empat Pengurus KONI Kota Madiun Diperiksa Terkait Dugaan Penyimpangan Dana Hibah

Kapidsus Kejari Kota Madiun, I Ketut Suarbawa membenarkan adanya pemeriksaan 4 pengurus KONI Kota Madiun dalam dugaan penyimpangan dana hibah.

Empat Pengurus KONI Kota Madiun Diperiksa Terkait Dugaan Penyimpangan Dana Hibah
surabaya.tribunnews.com/rahadian bagus
Ketua KONI Kota Madiun, Joko Susilo diperiksa di ruang Kapidsus Kejari Kota Madiun. 

SURYA.co.id|MADIUN - Kapidsus Kejari Kota Madiun, I Ketut Suarbawa membenarkan pemeriksaan empat pengurus KONI Kota Madiun, Senin (30/4/2017) siang.

"Hari ini berdasarkan surat panggilan kami. Kami memanggil pengurus KONI untuk kami mintai keterangan dan mengkonfirmasi beberapa data yang sudah kami terima. Ada ketua, sekretaris dan dua orang bendahara," katanya saat dimintai keterangan usai pemeriksaan.

Ia menuturkan, empat orang pengurus KONI Kota Madiun diperiksa kaitannya dengan dugaan penyimpangan penggunaan dana hibah KONI 2015-2017.

"Dua minggu yang lalu, kami sudah konfirmasi dari versi masing-masing cabor, hari ini kami konfirmasi pengurus," katanya.

Baca: Giliran Ketua KONI Kota Madiun Diperiksa Terkait Dugaan Penyimpangan Dana Hibah

Dikatakan Ketut, setelah melakukan pemeriksaan pihaknya akan melakukan evaluasi dari keterangan yang dismpaikan para terperiksa. Tidak menutup kemungkinan pihaknya akan memanggil sejumlah instansi terkait.

Hingga saat ini, Ketut mengaku belum ditemukan bukti penyimpangan dana hibah. "Sejauh ini masih belum kami temukan," katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Madiun, Joko Susilo mengaku ditanya perihal alur anggaran dana hibah KONI Kota Madiun 2015-2017.

"Banyak pertanyaannya, seperti yang saya sampaikan kemarin. Alur penggunaannya untuk apa, sampai sekarang laporannya bagaimana? pokoknya seluruh pos anggaran kegiatan 2015-2017," katanya saat ditemui usai pemeriksaan.

Seperti disampaikan oleh Joko sebelumnya, seluruh laporan anggaran kegiatan di masing-masing cabor sesuai dengan anggaran yang diterima dan dibelanjakan.

"Kami berharap tidak ada selisih. Masih sesuai dengan alur," katanya.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help