Advertorial

Ribuan Pecinta Sepeda Tua Meriahkan Acara Ngonthel Bareng di Kota Blitar

Wali Kota berpesan agar seluruh onthelis menjaga kerukunan dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika.

Ribuan Pecinta Sepeda Tua Meriahkan Acara Ngonthel Bareng di Kota Blitar
surya/samsul hadi
Wali Kota Blitar, M Samanhudi Anwar memberangkatkan peserta Ngonthel Bareng, di depan Rumah Dinas Wali Kota, Jl Sudanco Supriyadi, Minggu (29/4). 

SURYA.co.id | BLITAR - Samsul Arifin (53), terlihat masih bersemangat mengayuh sepeda tuanya saat memasuki finish di Taman Kota Kebonrojo, Kota Blitar, Minggu (29/4/2018). Warga Lumajang, Jatim, ini habis bersepeda keliling Kota Blitar bersama ribuan penggemar sepeda tua lainnya.

Arifin bersama ribuan penggemar sepeda tua mengikuti acara Ngonthel Bareng di Kota Blitar. Para peserta berasal dari berbagai daerah itu berkumpul ikut meramaikan acara Temu Onthel Nasional untuk memeriahkan Hari Jadi ke-112 Kota Blitar.

Arifin datang ke Kota Blitar sejak Sabtu (28/4/2018). Dia datang bersama rombongan sesama penggemar sepeda tua dari Lumajang. Dia dan rombongan memang sengaja mengikuti acara Temu Onthel Nasional di Kota Blitar.

"Saya tiba di Kota Blitar sejak Sabtu. Semalam lihat wayang di Istana Gebang. Pagi harinya ikut Ngonthel Bareng ini," kata Arifin.

Sejak dulu, Arifin memang penggemar sepeda tua. Setiap ada even sepeda tua di Jatim, dia selalu berusaha menghadirinya. Baginya, acara pertemuan penggemar sepeda tua ini sebagai ajang bersilaturahmi dengan sesama pecinta sepeda tua dari daerah lain.

"Acara seperti ini bagus untuk menambah saudara dan berolahraga," ujarnya.

Acara Ngonthel Bareng berlangsung meriah. Ada sekitar 7.000 peserta dari 4.000 komunitas sepeda di Indonesia yang ikut Ngonthel Bareng di Kota Blitar. Acara Ngonthel Barang diberangkatkan langsung oleh Wali Kota Blitar, M Samanhudi Anwar.

Pemberangkatan acara Ngonthel Bareng dilaksanakan di depan Rumah Dinas Wali Kota, Jl Sudanco Supriyadi.

Para peserta Ngonthel Bareng bersepeda keliling Kota Blitar dan finish di Taman Kota Kebonrojo. Di tempat finish, para peserta dihibur dengan pertunjukan musik.

Penampilan para peserta Ngonthel Barang beragam. Sebagian peserta terlihat berpenampilan mengenakan pakaian tentara jama dulu. Para peserta juga menambah hiasan di sepedanya. Ada yang memasang sound system di bagian belakang sepedanya.

Para peserta dari luar daerah mulai berdatangan di Kota Blitar sejak Sabtu, sebab sehari sebelumnya, para pecinta sepeda tua sudah mengikuti berbagai acara di Kota Blitar.

Mulai acara pameran sepeda tua, pelantikan pengurus Komunitas Sepeda Tua Indonesia, dan Tamu Onthel Nasional.

Wali Kota Blitar, M Samanhudi Anwar menyampaikan even nasional di Kota Blitar ini selain menjadi media silaturahmi dan menjaga kesehatan juga merupakan sarana perekat NKRI.

Wali Kota berpesan agar seluruh onthelis menjaga kerukunan dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika.

"Acara ini kami selenggarakan untuk merekatkan tali silaturahmi sesama penggemar sepeda tua di Indonesia," kata Samanhudi. 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved