Berita Surabaya

Kicau Mania Deklarasi Pilkada Damai dan Tentang Hoax

Selain deklarasi Pilkada 2018 Jatim damai, para Kicau Mania juga menentang berita atau kabar hoax.

Kicau Mania Deklarasi Pilkada Damai dan Tentang Hoax
surya/fatkhul alami
Para Kicau Mania melakukan deklarasi Pilkada 2018 Jatim damai dan menentang hoax di lapangan Kodam V/Brawijaya, Minggu (29/4/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Komunitas pecinta burung atau yang kerap disebut Kicau Mania memanfaatkan momen Pameran dan Lomba Kicau Burung Kapolda Jatim Cup 2018 untuk menggelar deklarasi. Mereka melakukan deklarasi Pilkada damai dan menentang berita hoax.

Deklarasi yang digelar di halaman Kodam V/Brawijaya di Surabaya, Minggu (29/4/2018), para Kicau Mania se-Jatim bersepakat berikrar supaya Pilkada 2018 Jatim berjalan secara damai.    

“Kami insan Kicau Mania Jatim dan Nusanatara berkomitmen mendukung dan sukseskan Pilkada damai,” sebut Wasika Fardian, Ketua Panitia Pameran dan Lomba Kicau Burung Kapolda Jatim Cup 2018, Minggu (29/4/2018).

Selain deklarasi Pilkada 2018 Jatim damai, para Kicau Mania juga menentang berita atau kabar hoax. Lantaran akhir-akhir ini, informasi hoax kerap beredar dan diterima masyarakat. Jangan sampai Pilkada 2018 Jatim juga diwarnai berita hoax.

“Kami bersepakat menolak dan antihoax. Beri informasi masyarakat dengan berita-berita yang benar dan menyejukan. Hindari permusuhan dan rajut perdamaian,” tutur Wasika.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin dan Pangdam V/Brawijaya, Majend TNI Arif Rachman mengapresiasi deklarasi yang dilakukan Kicau Mania. Mereka komunitas pecinta burung dan jumlahnya ternyata amat banyak.

“Ini langkah bagus, para komunitas pecinta burung melakukan deklrasi Pilkada 2018 damai dan menentang hoax. Semoga saja Pilkada 2018 di Jatim aman-aman saja,” harap Machfud yang diamini Arif Rahman yang mendampinginya.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help