Berita Surabaya

Markobar Buka Cabang Baru di G-Walk Citraland, Antusias Masyarakat Besar

Grand Opening outlet baru Markobar di Jalan Niaga Gapura 1 G-Walk Citraland berlangsung meriah

Markobar Buka Cabang Baru di G-Walk Citraland, Antusias Masyarakat Besar
SURYAOnline/Sugiharto
Anak pertama Presiden Jokowi, Gibran saat berkunjung ke Kantor Harian Surya, Sabtu (28/4/2018). Dalam kunjungannya Gibran juga memperkenalkan unit usahanya Martabak Markobar. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Grand Opening outlet baru Markobar di Jalan Niaga Gapura 1 G-Walk Citraland (Depan Indomaret) berlangsung meriah. Para pembeli memadati halaman depan Indomaret untuk membeli produk Markobar sambil menikmati hiburan yang disajikan.

"Ini adalah cabang yang kedua dari Markobar. Malam ini masyarakat Surabaya sangat antusias datang di grand opening," kata Gibran Rakabuming Raka selaku pemilik gerai markobar.

Acara Grand Opening Markobar tadi, Sabtu (28/4/2018), para pembeli akan di hibur oleh berbagai pertunjukan dan perlombaan, diantaranya musik, ludruk, serta lomba makan Markobar. Suasana pun menjadi pecah, ada yang berjoget, tertawa terbahak-bahak, dan bersorak untuk mensupport teman yang sedang mengikuti perlombaan.

Gibran sapaan akrab putra pertama Presiden RI Joko Widodo ini juga terlihat ramah, melayani para pengunjung yang ingin berswafoto. 'Mas Gibran mau foto', 'iya bu, ayo' jawab Gibran kepada pengunjung.

Pemilihan Gibran untuk membuka cabang di G-Walk Citraland bukan tanpa maksud. Sebab, G-Walk sendiri adalah pusat kuliner di Surabaya.

"Saya memilih G-Walk karena pusatnya kuliner di surabaya. Selain itu kita kerjasama dengan Indomaret, kebetulan juga di sini ada Indomaret, ya pas," ujarnya.

Gibran mengatakan, strategi pemasarannya sama seperti cabang markobar lain. Yakni dengan memanfaatkan media sosial, dibantu teman bloger, dan foodies Surabaya.

"Promo paket thai tea dan martabak 20ribu, di Surabaya promonya selama 1 bulan. Kami juga menambah variant baru yakni toping Pocky," terang Gibran.

Usaha Markobar Gibran telah digandrungi masyarakat Surabaya. Terbukti, setiap bulannya 800 box martabak ludes terjual.

"Kita lihat grafiknya dulu di sini, kalau bagus akan menambah cabang markobar lagi di Surabaya. Surabaya kan gede," ucapnya.

Tak hanya di Indonesia saja, Gibran akan melebarkan sayap usahanya hingga luar negeri. Saat ini Gibran sedang mengurus izin usaha di Manila.

Salah satu pengunjung bernama Anisa Ismi mengatakan, tekstur martabak Markobar sangat lembut. Rasanya pun juga enak.

"Teksturnya pas, topingnya banyak, manisnya pas," katanya.

Ia menambahkan perbedaan antara martabak lain dengan Markobar adalah di segi pilihan rasa.

"Saya tertarik membeli markobar karena varian rasanya banyak dan lebih modern. Selain itu, Markobar sekarang lagi hits," ujar wanita yang mengenakan kerudung biru ini.

Pengunjung lain bernama Roro Hartinah Isyani mengungkapkan, rasa markobar enak banget. Selain itu, bisa ngerasain bermacam rasa di dalam satu martabak.

"Semuanya enak, apalagi varian baru yang memaki toping Pocky, itu enak banget sangat worth it," jelasnya.

Kedepan Ia akan kembali datang kegerai Markobar untuk nyobain rasa yang lain.

"Pasti akan datang kesini lagi, martabak markobar beda dengan yang lain teksturnya sangat lembut yang tipis rasanya 'kriuk kriuk'," imbuhnya.

Gibran memberikan tips usaha kepada anak muda khususnya. Para pengusaha muda tidak boleh pantang menyerah dan terus berusaha.

"Menjaga konsistensi dan menjaga taste," katanya.

Pengusaha pecel madiun 'Bu Pri' bernama Pribadi mengatakan, tips dari Gibran perlu di tiru dan diimplementasikan.

"Mas Gibran memberi kiat kepada pengusaha untuk terus bekerja keras, dan juga harus pakai hati yang ikhlas. Hasilnya pasti akan berkualitas para pelanggan akan datang dengan sendirinya," pungkasnya.

Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help