Techno

Nokia Luncurkan Smartphone Berteknologi Android 8.1 Oreo

Nokia mencoba kembali merebut hati konsumen gadget di Indonesia dengan mengeluarkan seri Android. Ini barisan produknya...

SURYA.co.id | SURABAYA - Pernah jaya sebagai brand telepon seluler (ponsel), Nokia mencoba bangkit dengan bermain sebagai smartphone berteknologi Android. Terbaru, mereka meluncurkan empat seri sekaligus, yaitu Nokia 2, Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6.

"Dengan kehadiran kembali brand Nokia ini, kami ingin berikan produk smartphone yang handal, dengan teknologi Android Oreo dan daya tahan baterai yang lebih baik, khas dari produk Nokia dulu," jelas Miranda Warokka, Head of Marketing HMD Indonesia, perusahan pemegang lisensi Nokia, saat di Surabaya, Kamis (26/4/2018).

Meskipun sudah masuk di pasar smartphone berteknologi Android, Miranda menambahkan, mereka siap maju di medan perang pasar smartphone dengan tidak hanya mengandalkan fitur. Tapi juga mengandalkan brand Nokia yang diketahui sebagai brand asal Finlandia, bukan brand Tiongkok.

"Bila saat ini smartphone brand tersebut banyak bermain di fitur kamera, kami sudah siapkan kamera. Tapi dengan fitur yang asli. Selain itu juga kehandalannya dalam hal fitur aplikasi dan baterai," lanjut Miranda.

Smartphone ini diklaim memberikan penggunanya pengalaman android murni, aman dan up to date. Tanpa bloatware, tanpa aplikasi pra install, pengguna akan memiliki pengalaman mulus setiap kali menggunakan smartphone.

Pembaruan keamanan bulanan datang sebagai standar untuk menjaga smartphone Nokia tetap up-to-date dan aman. Sehingga memberi rasa kenyamanan dalam menggunakan smartphone.

Terkait dengan produk, Irvan, Master Trainer HMD Global, menyebutkan, seri baru Nokia ini memiliki empat keasyikan berbeda.

"Pertama seri Nokia 6, Asyik Performanya. Merupakan seri tertinggi yang dilaunching saat ini dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 dan RAM berkapasitas 3 GB," jelas Irvan.

Menggabungkan desain yang khas dengan audio yang imersif, dan layar full HD 5.5 inci yang cerah, dan penuh warna. Desain uniboy yang dibuat dari satu blok aluminium seri 6000. Penguat audio yang cerdas, dengan speaker ganda memungkinkan konsumen memperoleh suara basa yang lebih dalam dan jelas.

Seri ini dibanderol dengan harga Rp 2,899 juta.

Sementara tiga seri lainnya, yaitu Nokia 5, Asyik Desainnya, menampilkan smartphone cerdas dan ramping yang pas ditangan. Menggunakan teknologi versi Android Oreo 8.1 dan dijual dengan harga Rp 2,599 juta.

Kemudian Nokia 3, Asyik Selfinya, dirancang untuk memberikan pengalaman luar biasa bagi penggunanya. Dengan bingkai aluminium yang dirancang presisi, dijual dengan harga Rp 1,699 juta.

"Sedangkan seri yang paling kecil adalah Nokia 2 yang kami banderol di harga Rp 1,299 juta, merupakan Nokia 2 Asyik Baterainya. Kemampuan baterai yang tahan sepanjang hari bisa memberi pengalaman menarik bagi penggunanya," tandas Irvan.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help