Liga 2

Skor Akhir Madura FC vs PSIM Yogyakarta 3-1, Laskar Joko Tole  Akui Kurang Percaya Diri

Madura FC menumbangkan PSIM Jogjakarta 3-1 pada laga perdana Liga 2 wilayah timur di Stadion A. Yani, Sumenep.

Skor Akhir Madura FC vs PSIM Yogyakarta 3-1,  Laskar Joko Tole  Akui Kurang Percaya Diri
surya/khairul amin
Tim Madura FC 

SURYA.co.id I SUMENEPMadura FC berhasil menumbangkan PSIM Jogja dengan skor 3-1 pada laga perdana Liga 2 wilayah timur di Stadion A. Yani, Sumenep, Kamis (26/4/2018).

Meskipun timnya meraih poin sempurna, pelatih Laskar Joko Tole mengaku skuat asuhannya masih kurang percaya diri.

“Ini pertandingan pertama, para pemain di awal-awal babak pertama sangat tegang. Karena canggung, akhirnya pemain susah menembuh pertahanan lawan. Namun dibabak kedua sudah bisa mengendalikan situasi dan bisa menambah 2 gol tambahan,” ungkap pelatih asal Palembang tersebut, Kamis (26/4/2018).

Kekurangan tersebut, utamanya bisa menembus pertahanan lawan diakui Salahudin menjadi catatan tersendiri, dan akan diperbaiki saat latihan.

Selain itu, dia mengakui permainan menekan juga spartan yang menjadi ciri khas dari Madura FC di musim sebelumnya masih belum terlalu terlihat.

“Ini juga menjadi catatan tersendiri, skema ini hanya berjalan sekitar 15 menit awal, setelah itu cara bermain ini hilang,” terangnya.

Hilangnya cara bermain tersebut menjadikan skuat Laskar Jokotole kurang percaya diri.

“Skema permainan hilang, sehingga para pemain menjadi kurang percaya diri, akibatnya sangat sulit menembus pertahanan lawan,” tambahnya.

Terjadinya gol di sepertiga akhir pertandingan menurut mantan pelatih Barito Putera tersebut karena skuatnya kurang pergerakan, sementara tim tamu menerapkan pola permainan bertahan.

"Pergerakan pemain kurang, belum lagi skema permainan lawan bertahan, sehingga kita kesulitan mencetak gol. Setelah saya dorong pemain untuk rajin melakukan pergerakan, akhirnya gol tercipta,” tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help