Advertorial

Batu Local Guides & Sabers Pungli Education Camp, Yuk Jadi Agen Penyelamat Lingkungan Masa Depan!

Peserta akan diedukasi tentang apa itu Local Guides dan proyek Clean The World, pelestarian lingkungan maupun diskusi interaktif.

Batu Local Guides & Sabers Pungli Education Camp, Yuk Jadi Agen Penyelamat Lingkungan Masa Depan!
surya/istimewa

SURYA.co.id |BATU - Batu Local Guides bekerjasama dengan tim relawan Sapu Bersih Sampah Nyemplung Kali (Sabers Pungli) membuat kegiatan bersama lintas komunitas bertajuk Batu Local Guides & Sabers Pungli Education Camp, Sabtu (28/4/2018) hingga Minggu (29/4/2018)

Kegiatan ini merupakan sarana edukasi, sinergi dan kolaborasi yang berkesinambungan sebagai bagian dari gerakan internasional Local Guides Clean The World.

Perlu diketahui, kegiatan Sabers Pungli yang telah beberapa kali diikuti anggota Batu Local Guides, menjadi salah satu proyek percontohan yang bisa menjadi inspirasi gerakan serupa di seluruh dunia.

Liputan kegiatan mereka disampaikan dalam forum Google Local Guides(www.LocalGuidesConnect.com)

Hal ini tentu menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi warga Kota Batu.

Dalam peta proyek kegiatan Local Guides Clean The World, hanya ada dua negara yang dicantumkan sebagai percontohan, yaitu Srilanka dan Indonesia.

Di sisi Indonesia, bisa dilihat dua titik proyek percontohan tersebut, keduanya berada di Kota Batu, bernama Sabers Pungli.

Education Camp ini merupakan tahapan pertama dalam kerangka panjang gerakan Local Guides Clean The World, sebelum melangkah ke tahapan berikutnya, yaitu tahapan Documentation, Actions, Publication, Best Practise.

Ide dasar kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dengan memberikan edukasi sejak dini kepada anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa dan calon pemimpin di masa yang akan datang.

Kegiatan ini akan diikuti oleh 50 pelajar dan pramuka, serta 50 sukarelawan, termasuk di dalamnya relawan Sabers Pungli, Local Guides beberapa kota di Jawa Timur, dan beberapa komunitas lainnya.

Education Camp akan dilaksanakan selama dua hari, mulai Sabtu (28/4/2018) jam 14.00 wib.

Halaman
12
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help