Citizen Reporter

Jauh-jauhlah dari Berita Hoax

Jangan sampai termakan kabar hoax. Daripada membaca berita-berita seperti itu, lebih baik membaca yang ada pahalanya.

Jauh-jauhlah dari Berita Hoax
ist

Dalam rangka peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Masjid Al-Birru Pertiwi, Desa Dander, Kabupaten Bojonegoro mengadakan Al-Birru Pertiwi Bersholawat bersama Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf, Sabtu (14/4/2018). Acara itu mendapat perhatian luar biasa dari warga Bojonegoro dan dari luar Bojonegoro.

Kedatangan Habib Syekh bin AA selalu dinanti para pecinta salawat karena lantunan salawatnya selalu menyeru untuk menjaga NKRI. Meski acara dijadwalkan pukul 19.00, sejak pukul 15.00 rombongan dari berbagai daerah telah berbondong-bondong datang.

Rombongan pecinta salawat, di antaranya Syekhermania yaitu pecinta Habib Syekh bin AA telah memenuhi jalan sekitar lokasi acara hingga jalan itu sulit diakses. Tidak hanya itu, pedagang juga telah memadati lokasi acara sejak sore tadi.

Pukul 18.00 gema salawat telah dimulai oleh hadrah Ahbaabul Musthofa yang biasa mengiringi lantunan salawat Habib Syekh. Baru pada pukul 19.00 Habib Syekh menaiki panggung. Lapangan Masjid Al-Birru Pertiwi penuh orang.

“Saya sudah dari tadi sore di sini. Saya sangat gembira karena masjid Al-Birru ini selalu mendatangkan Habib Syekh setiap tahun,” ungkap Tika, warga Desa Trucuk, Bojonegoro.

Selain itu, Uyun yang berasal dari Cepu, Blora juga mengungkapkan rasa senangnya. “Saya sangat terharu sekaligus bahagia di sini. Ini adalah kali kedua bagi saya. Dulu saya pernah ikut di Cepu,” jelas Uyun, mahasiswa IAI Sunan Giri Bojonegoro.

Para jemaah sangat bersemangat sepanjang salawat dilantunkan. Habib sempat memberikan sedikit ceramahnya pentingnya menjaga NKRI dan menghindari narkoba.

“Hindari narkoba dalam bentuk apapun. Narkoba tidak memberimu keuntungan apa-apa. Itu justru mengantarmu pada pintu neraka. NKRI membutuhkanmu, jangan sampai terjebak di dalamnya,” pesannya.

Lebih lanjut ia juga menyinggung tentang berita hoax. “Jangan sampai termakan oleh kabar-kabar hoax yang disebarkan oleh oknum yang tak bertanggung jawab. Daripada membaca berita-berita seperti itu, lebih baik kita membaca Alquran yang sudah pasti pahalanya,” tambahnya.

Sebelum berakhirnya acara, Habib mengajak para jamaah untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hari Merdeka, dan Garuda Pancasila. Ia selalu menutup acara dengan lagu-lagu itu untuk membangkitkan semangat jemaah dalam memperjuangkan NKRI. Acara berakhir pukul 23.00 diiringi dengan salawat Burdah.

Winanti Rahayu Indah L
Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia
Universitas Trunojoyo Madura

Editor: Endah Imawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved