Otomotif

1.900 Unit All New Vario 150 CC Siap Didistribusikan. Ini Harganya

PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM) wilayah Jatim, Bali dan NTT siap menjual 1.900 unit motor All New Honda Vario 150. Ini harganya

SURYA.co.id | SURABAYA - Di tengah pasar sepeda motor yang melemah, penjualan motor premium dengan mesin berkapasitas besar malah mengalami peningkatan. Hal itu terbukti dari banyaknya inden motor All New Honda Vario 150 yang ada di distributor PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM) wilayah Jatim, Bali dan NTT. 

Direktur Marketing PT MPM, Dendy Sean T mengatakan, sejak dikenalkan pada bulan lalu, permintaan All New Honda Vario 150 di wilayahnya sudah mencapai 1.200 unit.

"Atas permintaan itu, akhir bulan ini kami siapkan distribusi hingga 1.900 unit," kata Dendy, Rabu (25/4/2018) di Dyandra Convention Center, Surabaya.

Hal itu menunjukkan pasar motor matic di kelas Automatic Transmition (AT) High masih tumbuh. Seri baru ini setelah bulan April ditargetkan mampu terjual antara 14.000 hingga 15.000 unit.

Seri All New Baru 150 yang sebelumnya sudah ada di pasaran, rata-rata per bulan terjual di kisaran 12.000 unit per bulan.

"Sementara seri baru All New Honda Vario 150 ini kami optimis target itu akan tercapai. Apalagi mulai Mei 2018 ini, masuk bulan Ramadan, masa habis panen aneka produk pertanian dan lainnya yang bisa mendorong peningkatan belanja kendaraan roda dua," ungkap Dendy.

All New Honda Vario 150 ini dijual dengan harga di kisaran Rp 23,175 juta On The Road (OTR) Surabaya. Tersedia dalam varian warna meliputi Exclusive Matte Black, Exclusive Matte Red, Exclusive Matte Silver dan Exclusive Matte White.

Selain meluncurkan seri All New Honda Vario 150, Dendy juga mengumumkan kehadiran seri All New Honda Vario 125.

"Namun ketersediannya baru akan ada di bulan Mei. Harga pun kami masih belum rilis," ungkap Dendy.

Seri di bawah Vario 150 ini, di pasaran pada bulan-bulan sebelumnya mencapai 15.000 unit per bulan. Dengan dikenalnya seri ini lebih dulu, diharapkan saat launching dan ketersediaan barang pada bulan Mei 2018 mendatang, sudah ada permintaan atau inden yang jumlahnya cukup besar.

Tak hanya dua, menjelang bulan Ramadan dan Lebaran ini, Honda juga menyiapkan matic premium Honda PCX Hibrid yang dikenalkan secara masif di ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) di Jakarta pekan lalu.

Dendy menyebutkan, tahun ini diperkirakan pasar matic AT High tumbuh hingga 21 persen. Angka itu juga menjadi target bagi PT MPM untuk meningkatkan penjualannya. Apalagi pangsa pasar Honda di segmen ini diatas 80 persen.

Tags
Vario
Honda
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help