Pilkada 2018

Zulhasan Target Kemenangan Telak Khofifah - Emil di Atas 7 Persen

"Saya punya keyakinan kuat. Insya Allah Bu Khofifah menang menjadi gubernur Jawa Timur," kata Zulhasan.

Zulhasan Target Kemenangan Telak Khofifah - Emil di Atas 7 Persen
surya/fatimatuz zahro
Cagub Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa diampingi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri0 dan Ketua DPW PAN Jawa Timur Masfuk, di Convention Hall Simpang Lima Gumul, Senin (23/4/2018). 

SURYA.CO.ID | KEDIRI - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengajak seluruh kader untuk sama-sama menyingsingkan baju mewujudkan kemenangan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak.

Hal itu ditegaskan Zulhasan saat menghadiri acara Cangkru Bareng Zulhasan Nang Kediri, di Convention Hall Simpang Lima Gumul, Senin (23/4/2018).

Hadir pula dalam kegiatan itu Khofifah dan juga Ketua DPW PAN Jatim Masfuk.

"Saya punya keyakinan kuat. Insya Allah Bu Khofifah menang menjadi gubernur Jawa Timur," kata Zulhasan di hadapan kader PAN dan juga masyarakat Kediri.

Dikatakan Zulhasan, persaingan dalam Pilgub Jawa Timur ini sangat ketat. Diprediksi selisih kemenangan Khofifah-Emil akan berkisar dua hingga tiga persen.

Namun, Zulhasan menegaskan, peran PAN akan menjadi penentu. Jika seluruh kader PAN bulat beserta para simpatisan di Jawa Timur memilih Khofifah, maka Khofifah akan menang dengan angka persentase yang lebih besar.

"Kalau kita bulat, maka insya Allah Ibu Khofifah akan menang di atas 7 persen. Maka kita harus bulat. Jika partai lain bekerja keras. Maka kita harus bekerja jauh lebih keras," tandas Zulhasan.

Lebih lanjut, Zulhasan menegaskan bahwa Jawa Timur adalah provinsi yang besar. Jumlah pendudukny mengalahkan Malaysia dan Singapura. Namun kemajuan suatu wilayahnya bukan karena luas teritorial yang besar, atau karena tanahnya subur.

"Melainkan bergantung pada yang mengurus. Negara yang maju tergantunng yang mengurus. Provinsi yang maju tergantung yang mengurus. Kalau pemimpinnya nggak kuat agamanya maka tidak akan maju," kata Zulhasan.

Kalau yang mengurus adalah pemimpin yang kurang ilmunya maka provinsi tidak akan berkembangkan lebih baik. Begitu juga di Jatim, warga Islam besar sekali.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved