Berita Pendidikan Surabaya

UNBK SMP Hari Pertama di Surabaya Terkendala Server, Ujian Molor, Listrik juga sempat Padam

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Ikhsan mengungkapkan untuk ganguan server UNBK terjadi secara nasional.

UNBK SMP Hari Pertama di Surabaya Terkendala Server, Ujian Molor, Listrik juga sempat Padam
surya/sulvi sofiana
UNBK di SMP Al Jihad menggunakan genset karena travo listrik di wilayah Kalibokor Surabaya meledak, diduga karena hujan, Senin (23/4/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Selain padamnya listrik di sejumlah sekolah di Surabaya karena hujan sejak dini hari, Senin (23/4/2018). UNBK di Surabaya mengalami keterlambatan karena server pusat mengalami gangguan.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Surabaya, Ikhsan mengungkapkan untuk ganguan server terjadi secara nasional atau tidak hanya terjadi di Kota Surabaya.

Hal ini disebabkan perbaikan (maintenance) server pusat. Beberapa sekolah di Surabaya dan Indonesia pada umumnya memulai UNBK tidak sesuai jadwal. Terutama ujian sesi pertama yang seharusnya dimulai pukul 07.30 sampai 09.30 WIB.

 "Di server pusat se-Indonesia trouble makanya kemudian pelaksanaan tidak bisa serentak," ungkapnya.

Pelaksanaan UNBK tersebut akhirnya berbeda di tiap sekolah. Ini yang membuat sesi pertama dimulai dengan variasi. Ada yang molor 30 menit, tapi paling lama satu jam.

Tetapi secara keseluruhan Ikhsan mengungkapkan tidak ada sekolah yang mengulang UNBK hari pertama.

Namun, untuk listrik padam, pihaknya mengaku tidak bisa berbuat banyak karena kondisi alam yang kurang bersahabat.

Koordinasi sejak awal dengan pihak PLN, membuat beberapa sekolah yang mengalami listrik padam segera mendapat bantuan genset. Dan bisa kembali normal sebelum para siswa memulai UNBK.

“Pihak PLN juga kami masukkan grup whatsapp untuk koordinasi dengan semua sekolah. Jadi kalau ada laporan gangguan PLN mereka bisa langsung ke lokasi,” pungkasnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help