Liga 1

Lawan BFC, Aji Santoso Percayakan Kapten Persela kepada Wallace Costa, ini Alasannya

Ada hal berbeda pada laga tandang Persela Lamongan ke markas Bhayangkara FC, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/4/2018).

Lawan BFC, Aji Santoso Percayakan Kapten Persela kepada Wallace Costa, ini Alasannya
surya/dya ayu
Aji Santoso 

SURYA.co.id I SIDOARJO – Ada hal berbeda pada laga tandang Persela Lamongan ke markas Bhayangkara FC, Senin (23/4/2018) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Pasalnya, di laga tersebut muncul kapten tim baru dari Persela yang berasal dari pemain bek asingnya, Wallace Costa.

Mengingat, sangat jarang, Persela mendapuk pemain asing sebagai kapten tim, apalagi, Wallace tergolong baru di Indonesia, juga baru bisa bermain selama tiga kali di kompetisi resmi Liga 1 2018, karena dua laga sebelumnya Wallace belum bisa bermain terkendala administrasi.

Diakui Aji Santoso, pemilihan Wallace Costa sebagai kapten tim lebih karena pemain bernomor punggung 4 tersebut penampilannya konsisten dan bisa mengkoordinir pemain lain.

“Wallace dipercaya menjadi kapten tim karena dia pemain berpengalaman dan mengkoordinir pemain belakang dan pemain lain cukup bagus, salain itu mulai dari pertandingan saat melawan PSM Makassar, permainannya sangat stabil,” ungkap Aji Santoso, Senin (23/4/2018).

Penampilan perdana Wallace di kompetisi resmi Liga 1 2018 saat Laskar Joko Tingkir melakoni laga tandang ke markas PSM Makassar, di pertandingan pekan ketiga, Jumat (6/4/2018) lalu, kala itu Persela mampu memenangkan pertandingan dengan skor 2-3.

Wallace Costa didapuk menjadi kapten tim setelah kapten tim utama yang juga merupakan putra daerah Lamongan, Birrul Walidain, tidak bisa bermain karena dibekap cedera.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help