Liga 1

Hasil Akhir, Persela Lamongan Tahan Imbang Bhayangkara FC 1-1

Persela Lamongan berhasil menahan imbang 1-1 tuan rumah Bhayangkara FC pada lanjutan pertandingan pekan kelima, Liga 1 2018, Senin (23/4).

Hasil Akhir, Persela Lamongan Tahan Imbang Bhayangkara FC 1-1
surabaya.tribunnews.com/sugiharto
Bhayangkara FC ditahan imbang 1-1 saat menjamu Persela Lamongan, Senin (23/4/2018) 

SURYA.co.id I LAMONGAN – Persela Lamongan berhasil menahan imbang 1-1 tuan rumah Bhayangkara FC pada lanjutan pertandingan pekan kelima, Liga 1 2018, Senin (23/4/2018).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo tersebut, kedua tim sama kuat,.

Babak pertama, skuad asuhan Aji Santoso ditekan oleh tuan rumah Bhayangakara FC.

Akibatnya, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut harus tertinggal 1-0 hingga babak pertama usai melalui gol yang diciptakan oleh Paulo Sergio di menit ke-27.

Bangkit menyerang di babak kedua, Persela akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke- 64 melalui gelandang lincah Diego Assis.

Golnya tersebut sekaligus menjadi gol penutup pada laga tersebut yang menjadikan hasil imbang 1-1.

Atas raihan ini, Aji Santoso menyebut, target imbang yang dia tetapkan pada laga tandang tersebut tercapai.

“Menarik, utamanya babak kedua, kami bisa ciptakan banyak peluang dan sangat mungkin untuk memenangkan pertandingan, namun sayang kami belum bisa memanfaatkan secara baik. Tapi bagi saya raihan poin satu di laga tandang adalah hasil yang tidak buruk,” ungkapnya, Senin (23/4/2018) usai laga.

Diakuinya, perubahan taktik permainan di babak kedua skuad asuhannya sangat terasa bagi arus serangan.

Babak pertama skuadnya hanya menunggu di sepertiga lapangan tengah, namun babak kedua diminta menyerang.

“Babak kedua saya instruksikan pada pemain agar bisa menekan, hasilnya kita banyak dapat peluang, Loris dapat peluang, Diego juga dapat peluang yang seharusnya bisa menjadi gol, tapi itulah sepakbola, semua tidak bisa kita duga,” terang pelatih asal Malang tersebut.

Aji mengakui, peluang tidak hanya didapatkan skuat Laskar Joko Tingkir, Bhayangkara juga miliki peluang sama, namun juga belum bisa dimanfaatkan secara maksimal.

"Tapi bukan berarti dengan hasil imbang 1-1 kami puas, terbukti dibabak kedua kami ganti pemain dengan tipikal menyerang, kita masukkan Fahmi dan Sugeng, itu artinya kita tetap menginginkan kemenangan,” tuturnya.

Diakui Aji, saat ini pemain yang juga mencetak gol bagi Persela Lamongan Diego Assis bisa dibilang menjadi kartu As bagi Persela, hingga saat ini.

“Kita lihat, dia (Diego Assis, red) bergerak begitu mobile dari babak pertama hingga babak kedua, pergerakannya juga sangat sulit dihentikan, akan tetapi jika pergerakan Diego sedikit lagi lebih efekti akan jauh lebih efisien,” terangnya.

Aji berharap semua kesalahan dari penampilan skuatnya hari ini tidak terulang kembali pada pertandingan berikutnya kala Laskar Joko Tingkir menjamu PSMS Medan, Minggu (29/4/2018).

"Semoga kesalahan dan kekurangan dari pertandingan bisa segera kita evaluasi dan tidak terjadi di petandingan berikutnya," pungkasnya. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help