Advertorial

Wali Kota Blitar Launching Sistem Pembayaran Insentif Guru Ngaji dan Guru Minggu Secara nonTunai

PD BPR Artha Praja ini yang digunakan Pemkot Blitar untuk membayar insentif guru ngaji dan guru minggu dengan sistem non-tunai.

Wali Kota Blitar Launching Sistem Pembayaran Insentif Guru Ngaji dan Guru Minggu Secara nonTunai
surya/samsul hadi
Wali Kota Blitar, M Samanhudi Anwar memberikan buku rekening BPR Artha Praja ke perwakilan guru ngaji dan guru minggu, Jumat (20/4). Wali Kota melantik pejabat baru Ketua Dewan Pengawas PD BPR Artha Praja, Subandi, Jumat (20/4). 

SURYA.co.id | BLITAR - Wali Kota Blitar, M Samanhudi Anwar, melunching sistem pembayaran insentif guru ngaji dan guru minggu secara non-tunai, Jumat (20/4/2018). Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga melantik Ketua Dewan Pengawas Perusahaan Daerah (PD) BPR Artha Praja.

Jabatan Ketua Dewan Pengawas PD BPR Artha Praja beralih dari pejabat lama Priyo Suhartono ke pejabat baru, yakni Subandi.

Sekarang Priyo menjabat sebagai kepala Dinas Perhubungan (Dishub) dan Subandi sekaligus merangkap jabatan Kabag Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Blitar.

PD BPR Artha Praja ini yang digunakan Pemkot Blitar untuk membayar insentif guru ngaji dan guru minggu dengan sistem non-tunai.

Pembayaran insentif guru ngaji dan guru minggu ditransfer melalui rekening BPR Artha Praja. Pemkot membuatkan rekening BPR Artha Praja untuk para guru ngaji dan guru minggu.

Jumlah guru ngaji dan guru minggu di Kota Blitar yang menerima uang insentif sebanyak 1.688 orang. Pencairan insentif guru ngaji dan guru minggu diberikan secara simbolis oleh Wali Kota Blitar, M Samanhudi Anwar ke perwakilan guru ngaji dan guru minggu.

Perwakilan guru ngaji dan guru minggu menerima buku rekening untuk pencairan insentif.

"Sekarang zamannya sudah transaksi non-tunai. Uang saku pejabat saat dinas luar kota saja juga ditransfer. Maka itu, insentif guru ngaji dan guru minggu juga diberikan secara non-tunai mulai tahun ini," kata Samanhudi dalam sambutannya.

Kabag Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Blitar, Subandi, mengatakan total guru ngaji dan guru minggu di Kota Blitar ada 1.688 orang.

Rinciannya, sebanyak 1.474 guru ngaji dan 214 guru minggu. Para guru ngaji dan guru minggu menerima insentif Rp 150.000 per bulan.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved