Pilkada 2018

Puti Soekarno Tampil Satu Panggung Bersama Anang dan Ashanty di Lumajang

Cawagub Jatim, Puti Guntur Soekarno tampil satu panggung kampanye dengan artis nasional, Anang Hermansyah dan Ashanty di Lumajang, Minggu (22/4/2018).

Puti Soekarno Tampil Satu Panggung Bersama Anang dan Ashanty di Lumajang
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno tampil satu panggung kampanye dengan artis nasional, Anang Hermansyah dan Ashanty di Lumajang, Minggu (22/4/2018). 

SURYA.co.id | LUMAJANG - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno tampil satu panggung kampanye dengan artis nasional, Anang Hermansyah dan Ashanty di Lumajang, Minggu (22/4/2018).

Mereka tampil bersama untuk mengajak masyarakat mencoblos Calon Bupati Lumajang nomor urut dua, As’at Malik dan Calon Wakil Bupati Thoriq Alkatiri.

Pasangan petahana itu diusung oleh koalisi PDI Perjuangan (PDIP), PAN dan Partai Hanura.

Menariknya, nomor urut dua tersebut juga sama dengan nomor urut Calon Gubernur yang juga diusung oleh PDIP, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno.

Selain PDI Perjuangan, kandidat ini juga diusung oleh koalisi PKB, Gerindra dan PKS.

Puti tampil bersama Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Ketua DPC PDIP Lumajang Agus Wicaksono dan anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Arief Wibowo. Ada pula Sekretaris DPC PDIP Jawa Timur Sri Untari Bisowarno.

Mereka bertemu ribuan pemilih yang memadati Stadion Semeru Lumajang.

Sementara Anang Hermansyah dan Ashanty juga mengajak puterinya Aurel Hermansyah.

“Hari ini kami berdua mengambil kesempatan untuk kampanye rapat umum,” kata Calon Bupati As’at Malik.

“Kami berbahagia, karena kampanye akbar ini dihadiri oleh Mbak Puti Guntur Soekarno sebagai juru kampanye,” kata Agus Wicaksono, Ketua DPC PDIP Lumajang.

Awalnya Puti Guntur mendapat orasi. “Bapak, ibu dan saudara-saudara warga Lumajang. Tanggal 27 Juni 2018, di tempat-tempat pemungutan suara, jangan lupa pilih nomor 2. Coblos As’at-Thoriq,” kata Puti Guntur.

Tidak berselang lama, Anang beserta Ashanty dan Aurel memasuki panggung. "Selamat datang Mas Anang dan Mbak Ashanty. Beliau ini sahabat saya ketika di DPR RI," ucap Puti Guntur, mantan anggota DPR.

Puti Guntur, cucu Bung Karno, melanjutkan orasi. Selain menyampaikan pesan-pesan kampanye, Puti Guntur juga mengajak ribuan masa bernyanyi bersama sambil bergoyang.

Puti juga menyanyikan lagu Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur, jingle kampanye Gus Ipul-Puti Guntur dalam Pilkada Jawa Timur 2018. Jingle lagu itu dinyanyikan meriah bersama ribuan warga Lumajang.

Kampanye berikut dilakukan Anang dan Ashanty. Keduanya juga menyerukan nomor 2. “Pilih nomor 2, untuk As’at-Thoriq,” kata Ashanty sambal mengangkat 2 jarinya. Ashanty menghibur massa dengan lagu Sayang yang dipopulerkan Via Vallen.‎ 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help