Pilkada 2018

Puti Soekarno Siap Dukung Percepatan Program Pembangunan Jokowi

Puti Guntur Soekarno menyatakan siap mengawal program-program Jokowi yang digelar di daerah.

Puti Soekarno Siap Dukung Percepatan Program Pembangunan Jokowi
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno meninjau proyek pembangunan waduk di lahan Kalimati, bekas aliran Sungai Brantas di Kecamatan Tarik, Kabupaten Mojokerto beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO – Proyek pembangunan waduk di lahan Kalimati, bekas aliran Sungai Brantas di Kecamatan Tarik, Kabupaten Mojokerto akan dimaksimalkan oleh Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno.

Proyek digagas pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo tersebut diharapkan dapat berdampak positif di bidang pertanian yang berada di kawasan ini.

Bahkan tak hanya wilayah Tarik, kandidat nomor urut 2 ini juga melihat penyelesaian proyek nasional itu bakal banyak manfaatnya hingga Mojokerto dan Sidoarjo. “Warga di dua daerah ini kelak akan menikmati waduk ini,” kata Puti Guntur, Minggu (22/4/2018).

Pembangunan infrastruktur itu dimulai Januari 2018 dan diperkirakan selesai pada 2019 mendatang.

Waduk seluas 5 kilometer persegi ini diharapkan dapat menampung air sebanyak 1,6 juta kubik.

Untuk proyek ini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengalokasikan Rp336 miliar dari dana Anggaran dan Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Beberapa hari lalu, Puti Guntur meninjau proyek tersebut untuk mendapat gambaran di lapangan.

Ia diantar oleh anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Nursyirwan Sudjono.

“Pak Jokowi terus memacu penyelesaian proyek-proyek nasional, termasuk yang ada di Jawa Timur. Salah satunya long storage (waduk),” kata Puti Guntur. 

“Kelak proyek ini akan bermanfaat bagi bahan baku air PDAM, baik Sidoarjo maupun Mojokerto. Juga akan mengairi keperluan irigasi pertanian. Selain itu, bisa dikembangkan untuk wisata air,” kata Puti Guntur.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved