Pilkada 2018

Pangkas Pengangguran, Khofifah Ajak Pengusaha Buka Tempat Magang Siswa SMK

Cagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa mendorong adanya tempat magang untuk para pelajar SMK supaya dapat memangkas angka pengangguran.

Pangkas Pengangguran, Khofifah Ajak Pengusaha Buka Tempat Magang Siswa SMK
surabaya.tribunnews.com/fatimatuz zahroh
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak serta Arumi Bachsin saat menghadiri Tabligh Akbar dan Istighosah memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, di Tulungagung, Minggu (22/4/2018). 

SURYA.co.id | TULUNGAGUNG - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa, memaksimalkan sisa dua bulan masa kampanye Pilgub Jatim.

Ia pun berbagi tugas dengan cawagub Emil Elestianto Dardak dan Arumi Bachsin untuk kampanye menemui masyarakat.

"Semua kami intensifkan. Seluruh porsi penyapaan hari ini kami lebih banyak berbagi tugas," kata Khofifah, usai menghadiri Tabligh Akbar dan Istighosah memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, di Tulungagung, Minggu (22/4/2018).

Termasuk di Tulungagung, dirinya menyebut bahwa Emil dan Arumi saling berbagi agar lebih banyak lokasi dan masyarakat yang tersapa oleh pasangan calon nomor urut 1 ini.

"Seperti hari ini, saya ke Tulungagung, menyapa Muslimat, lalu juga ke UKM, lalu nanti malam ke pesantren. Kami menyapa net marketnya Tulungagung. Ya dibagi," ucap Khofifah.

Lebih lanjut Khofifah menyebut bahwa saat ini dirinya terus memaksimalkan untuk navigasi program dan sosialisasi nawa bhakti satya.

Program yang ia bawa salah satunya adalah untuk mengurangi pengangguran. Usai berdiskusi dengan kalangan pengusaha, dirinya terus mengajak kalangan pengusaha untuk membuka tempat magang bagi siswa SMK.

"Saya sampaikan agar perusahaan membuatkan tempat magang, bukan pelatihan lho ya, tapi tempat magang. Sehingga anak-anak SMK bisa latihan magang di tempat tersebut," kata Khofifah.

Sehingga materi siswa SMK di kelas lebih padat. Untuk pemantapan teori cukup diberikan sampai semester tiga. Kemudian untuk semester empat mulai magang. Dilanjut dengan semester lima siswa bisa persiapan UAN.

"Semester enam bagi yang sudah siap bisa mulai bekerja begitu lulus. Magang ini penting," kata Khofifah.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help