Liga 1

Jelang Lawang Bhayangkara FC, Persela Lamongan akan Matikan Pergerakan Paulo Sergio

Persela Lamongan akan melakoni laga seru kala tandang ke markas Bhayangkara FC, Senin (23/4/2018).

Jelang Lawang Bhayangkara FC, Persela Lamongan akan Matikan Pergerakan Paulo Sergio
surabaya.tribunnews.com/dya ayu
Dari kiri ke kanan, Nikola Komazec (pemain BFC), Simon McMenemy (pelatih BFC), Aji Santoso (pelatih Persela) dan Eky Taufik (pemain Persela) saat prescon prematch di Hotel Alana, Minggu (22/4/2018) sore. 

SURYA.co.id I LAMONGANPersela Lamongan akan melakoni laga seru kala tandang ke markas Bhayangkara FC, Senin (23/4/2018) pada pertandingan pekan kelima, Liga 1 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung menarik karena di tahun ini, sebelum kompetisi bergulir, kedua tim sudah dua kali bertemu. Pertemuan pertama pada ajang Piala Presiden 25 Januari 2018, keduanya bermain imbang 1-1.

Sementara, pertemuan kedua di ajang Jakajaya Friendly Game 14 Maret 2018, Persela menang tipis 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Wallace Costa Alves. Dua pertemuan ini menjadi modal berarti bagi tim untuk saling mengenali kekuatan lawan.

Namun demikian, datang dengan menyandang sebagai juara bertahan Liga 1, menjadikan Bhayangkara memiliki motivasi lebih, apalagi skuat berjuluk The Guardian bermodal kemenangan pertandingan sebelumnya atas Perseru Serui.

Menilik klasemen sementara, hingga Minggu (22/4/2018) pagi, baik Bhayangkara FC maupun Persela Lamongan tidak terpaut jauh, Bhayangkara berada di posisi 12, sementara Persela Lamongan di posisi 11, keduanya sama-sama berhasil mengumpulkan 5 poin dari empat laga yang telah dilalui. Hal tersebut menandakan keduanya memiliki kukuatan yang relatif sama.

Namun demikian, pada pertandingan nanti kontra Bhayangkara FC, diakui asisten pelatih Persela, Danur Dara, dia sudah mempelajarinya kelebihan dan kekurangan tim lawan. Danur juga meminta kepada anak asuhnya untuk mengeksploitasinya.

"Soal taktik kita harus tahu plus dan minusnya lawan. Sejauh ini kami sudah tahu kekuatan Bhayangkara FC. Tapi, kita jangan sampai lengah, yang penting pemain harus kerja keras," ungkap Danur Dara seperti dikutip dari laman resmi Persela.

Danur Dara menyadari, menghadapi Persela harus tampil sempurna. Ia juga meminta Birrul Walidain dan kawan-kawan untuk tak hanya fokus kepada Paulo Sergio, meskipun pemain tersebut memang menjadi tumpuan permainan Bhayangkara FC.

"Pemain kunci Bhayangkara FC salah satunya Paulo Sergio. Nanti kami cari cara agar dia tidak bisa mengembangkan permainan," terang Danur Dara.

Sementara itu, pada pertandingan pekan kelima nanti, Persela Lamongan sudah bisa didampingi kembali oleh pelatih kepala Aji Santoso yang sebelumnya mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro di Yogyakarta. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help