Berita Pendidikan Surabaya

Besok 42.245 Siswa SMP di Surabaya Jalani UNBK, 8 Sekolah masih Bergabung ke Sekolah Lain

Ujian Nasional (UN) jenjang SMA dan SMK telah tuntas. Mulai Senin (23/4) sampai Kamis (26/4) giliran siswa SMP/MTs melaksanakan UN.

Besok 42.245 Siswa SMP di Surabaya Jalani UNBK, 8 Sekolah masih Bergabung ke Sekolah Lain
surya/habibur rohman
Ilustrasi, siswa mengerjakan soal Matematika pada uji coba UNBK di SMPN 12 Surabaya, Selasa (26/4/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA  - Ujian Nasional (UN) jenjang SMA dan SMK telah tuntas. Mulai Senin (23/4) sampai Kamis (26/4) giliran siswa SMP/MTs melaksanakan UN.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Surabaya Ikhsan mengatakan, UN di Surabaya semuanya berbasis komputer. Total siswa SMP/MTs peserta UNBK sebanyak 42.245. Terdiri atas 38.372 siswa SMP dan 3.873 siswa MTs. Sementara jumlah lembaga penyelenggara UNBK sebanyak 375.

"Delapan sekolah masih bergabung dengan sekolah lain. Ada yang memang masih satu yayasan," jelasnya, Minggu (22/4/2018).

Di luar itu, kata Ikhsan, ada 7 lembaga yang dipinjami komputer oleh Pemkot Surabaya untuk UNBK. Meski dari sisi sarana dan prasarana belum siap, namun lembaga ini mengaku siap menyelenggarakan UNBK secara mandiri.

"Semuanya sekolah swasta. Pemkot memfasilitasi lembaga tersebut dengan peminjaman komputer," ujarnya.

Untuk mendukung pelaksanaan UNBK SMP di Kota Pahlawan, Dindik Surabaya didukung penuh oleh berbagai pihak. Mulai dari PLN, Telkom, hingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain di lingkungan Pemkot Surabaya.

Bahkan, disediakan genset keliling yang disiapkan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan Surabaya. Ikhsan menjelaskan, lima genset disebar ke lima wilayah.

Satu genset stand by di Tandes untuk wilayah Barat, wilayah pusat di Kantor PKK Tambaksari, Utara diletakan dI RPH Pegirian, Selatan di SMPN 2P, dan wilayah Timur gensetnya stand by di Convention Hall Arief Rachman Hakim.

"Bu Walikota Surabaya ingin UNBK SMP lancar. Genset keliling ini merupakan bentuk antisipasi," pungkasnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help