Liga 1

Rentetan Cedera Jadi Penyebab Kekalahan Arema FC Dari MU

Kalah 3-2 dikandang Madura United, Joko Susilo Pelatih Arema FC mengatakan ada hal yang salah dalam lini belakangnya.

Rentetan Cedera Jadi Penyebab Kekalahan Arema FC Dari MU
surya/alfi syahri ramadan
Joko Susilo 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Kalah 3-2 dikandang Madura United, Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu (21/4/2018), Joko Susilo Pelatih Arema FC mengatakan ada hal yang salah dalam lini belakangnya.

Diakuinya gol yang tercipta sejatinya sudah siap diantisipasi oleh tim asuhannya, namun karena kondisi kiper Utam Rusdiana yang cedera, akhirnya berujung kekalahan.

"Sebetulnya pertandingan sesuai yang kami inginkan, tapi hasil kembali tidak memihak pada kami. Dua gol terjadi karena situasi tak bisa kami kontrol, gol pertama oke terjadi berkat sepakan bebas, gol kedua terjadi saat pemain belakang kami cedera dan gol ketiga kondisi Utam (kiper, red) sudah cedera kaki," kata Joko Susilo usai laga.

"Gol tadi cukup cepat sudah antisipasi semua bola cross sudah bisa diantisipasi tapi mungkin situasi tak memihak kami karena cedera, jadi itu situasi yang kurang bagus," jelasnya.

Sementara itu, saat ditanya mengapa tak menggantikan Utam dengan Kurniawan Kartika Ajie yang dalam laga pekan kelima itu menjadi kiper cadangan, Joko mengakui jika dirinya salah startegi karena justru memasukkan pemain lini depan.

"Sebelumnya kami tentu diskusi dengan pelatih kiper, tapi karena Utam masih merasa bisa lanjut akhirnya kami memutuskan mengganti pemain depan, karena kalau sudah ketinggalan kami harus menambah pemain depan, itu situasinya," ungkap Joko.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help