Pilkada 2018

Puti Guntur Minta PDIP Sidoarjo Bergerak ‘Door To Door’, Begini Penjelasannya

Cucu Bung Karno itu berpesan agar PDIP sebagai representasi kekuatan nasionalis bergandeng tangan dengan seluruh kekuatan nahdliyin di Sidoarjo

Puti Guntur Minta PDIP Sidoarjo Bergerak ‘Door To Door’, Begini Penjelasannya
SURYA Online/Bobby Constantine Koloway
Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno menghadiri Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) PDIP Sidoarjo, Sabtu (21/4/2018), di GOR Basket, kawasan GOR Sidoarjo. 

SURYA.co.id | SIDOARJO – Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno meminta seluruh kader PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sidoarjo untuk sosialisasi secara ‘door to door’, dari rumah ke rumah.

Pesan itu disampaikan Puti dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) PDIP Sidoarjo, Sabtu (21/4/2018), di GOR Basket, kawasan GOR Sidoarjo.

Rapat ini dihadiri sekitar tiga ribu pengurus PDIP se-Sidoarjo, mulai pengurus tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan dan desa, hingga level RW.

“Saudara-saudara se-perjuangan, datanglah dari rumah ke rumah. Ketuklah pintu-pintu rumah warga. Jelaskan program-program Gus Ipul dan saya. Ajaklah pemilih untuk mencoblos nomor 2,” kata Puti Guntur.

Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno diusung oleh koalisi PKB, PDIP, Gerindra dan PKS, dengan nomor pilihan 2.

Untuk Sidoarjo, jumlah pemilih diperkirakan 1,3 juta pemilih. Dalam Pilkada Jawa Timur 2008 dan 2013, Gus Ipul mampu memenangi suara di Sidoarjo ketika berpasangan dengan Gubernur Soekarwo.

Posisi Sidoarjo menjadi strategis karena berdekatan dengan Kota Surabaya, yang mempunyai 2,1 juta pemilih.

“Seperti Surabaya, kita ingin menang tebal di Sidoarjo. Kita jadikan Sidoarjo sebagai salah satu lumbung suara dalam Pilkada Jawa Timur,” kata Puti

Cucu Bung Karno itu juga berpesan agar PDIP sebagai representasi kekuatan nasionalis bergandeng tangan dengan seluruh kekuatan nahdliyin di Sidoarjo. “Apalagi Sidoarjo dikenal sebagai basis penting kaum nahdliyin,” kata Puti.

Ia kembali mengingatkan, bahwa pencalonan Gus Ipul dan dirinya disertai pesan penting dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Ibu Megawati berpesan agar Pilkada Jawa Timur menjadi momentum untuk merajut Merah Putih, merawat kebangsaan, terutama antara kaum nasionalis dan nahdliyin,” kata Puti.

Ketua DPC PDIP Sidoarjo Tito Pradopo melaporkan, bahwa jajaran partainya telah bergerak massif di 349 desa, 18 kecamatan. “Jumlah pemilih di Sidoarjo terwadahi 2.889 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kita bergerak dengan skema wilayah desa, RT/RW dan TPS,” kata Tito.

Wakil Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur SW Nugroho mengingatkan, Gus Ipul-Puti Guntur mempunyai empat syarat untuk menang.Yang pertama, jajaran PDIP solid. “Saat ini kita dalam konsolidasi yang optimal,” kata Nugroho.

Syarat kedua, Gus Ipul-Puti Guntur diusung oleh empat parpol koalisi, yang memiliki basis pemilih kongkrit dan loyal di Jawa Timur. Mesin parpol koalisi juga bergerak bersama.

“Ketiga, sambutan masyarakat terhadap Gus Ipul Mbak Puti sungguh luar biasa. Keempat, pasangan ini memiliki modal legitimasi kuat, karena perpaduan cucu pendirii NU dan cucu Bung Karno,” kata Nugroho.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved