Pilkada 2018

Rujak Bikinan Khofifah Jadi Rebutan Warga Bangil Kabupaten Pasuruan

Rujak buatan Khofifah ini menjadi rebutan masyarakat yang ada di pasar. Yang mencoba mengaku rujak buatan Khofifah enak.

SURYA.co.id | PASURUAN - Menyapa masyarakat di Pasar Bangil Kabupaten Pasuruan, bagi calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawasan bukan hanya sekedar bersalam-salaman.

Namun, Khofifah juga memanfaatkan bertemu masyarakat ini dengan berinteraksi secara maksimal. Baik melalui dialog, maupun melalui interaksi jual-beli.

Saat di Pasar Bangil, Jumat (20/4/2018), Khofifah bahkan menyempatkan diri untuk membuat rujak untuk warga pasar Bangil.

Ia membuat rujak di lapak jualan rujak milik Sri Harsih. Dengan gemulai Khofifah membuat rujak uleg di sebuah cobek besar.

"Sini biar saya uleg sendiri," kata Khofifah setelah dibantu menuangkan bumbu rujak uleg seperti kacang, bawang putih juga petis.

Para pembeli dan pedagang di Pasar Bangil sontak tertarik perhatiannya dan antusias pada rujak buatan Khofifah.

Sejurus kemudian Khofifah memotong beberapa potong mentimun, krai, dan juga lontong. Buah-buahannya juga ada nanas dan juga bengkoang.

"Kalau rujak saya jago membuatnya," ucap Khofifah tersenyum.

Rujak buatan Khofifah ini menjadi rebutan masyarakat yang ada di pasar. Yang mencoba mengaku rujak buatan Khofifah enak.

"Enak Rujaknya. Alhamdulillah bisa mencicipi," kata Yuni.

Lebih lanjut, saat diwawancara Khofifah mengaku cukup suka memasak dan menikmati makanan tradisional. Selain pandai membuat rujak, Khofifah juga bisa membuat lontong balap.

"Banyak juga makanan tradisional Surabaya yang saya suka, salah satu yang khas sekali itu semanggi," ucapnya.

Menurut Khofifah makanan tradisional jug kekakayaan. Yang perlu dilestarikan dan dipromosikan. Oleh sebab itu, dalam mendorong potensi wisata di setiap daerah ia berharap kuliner khas juga ikut dikembangkan.

Dalam program Nawa Bhakti Satya, Khofifah dan Emil memiliki program khusus yaitu Jatim Harmoni, yang semangat menghidupkan potensi wisata, 52 pantai, dan juga kuliner.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help