Berita Probolinggo

Lenggak-Lenggok di Bromo, IWAPI Jatim Bawa Misi Ini di Hari Kartini

IWAPI Jawa Timur mendukung ibu-ibu untuk maju, karena ibu-ibu zaman sekarang harus memiliki tambahan penghasilan.

Lenggak-Lenggok di Bromo, IWAPI Jatim Bawa Misi Ini di Hari Kartini
surya/galih lintartika
IWAPI Jatim menggelar acara Fashion on the Mountain di Sukapura, Bromo, Probolinggo, Kamis (19/4/2018). 

SURYA.co.id | PROBOLINGGO - Puluhan perempuan yang tergabung dalam Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jawa Timur ini tampil beda, Kamis (19/4/2018).

Biasanya, para wanita yang mayoritas sudah berkeluarga ini berkutat dengan aktivitas dan rutinitasnya di dalam dunia usaha. Kali ini, mereka benar-benar lepas dari aktivitas dan rutinitasnya.

Mereka berkumpul dan membuat acara Fashion on the Mountain di Sukapura, Probolinggo. Perwakilan IWAPI dari semua Kabupaten dan Kota di Jawa Timur ini berkunjung ke Bromo.

Layaknya seorang model ternama, para ibu-ibu ini tak canggung berlenggak-lenggok di lautan pasir Gunung Bromo, Sukapura, Probolinggo.

Mereka berjalan layaknya di atas karpet merah, padahal mereka berjalan di atas pasir. Meski tak biasa, mereka tampak bahagia.

Mereka tetap tampil cantik mengenakan kebaya dan tetap fashionable. Meski sempat ada beberapa peserta yang terperosok karena sepatunya tenggelam di dalam pasir, mereka tetap senyum dan bergaya.

Acara ini, merupakan rangkaian acara dalam menyambut Hari Kartini. Selain itu, acara ini juga sekaligus memperkenalkan dan mempromosikan Gunung Bromo.

Bromo masuk dalam 10 destinasi wisata unggulan yang masuk dalam Kementrian Pariwisata. Rencananya, usai kegiatan fashion ini masing-masing anggota IWAPI akan memposting fotonya di media sosialnya. Tujuannya, untuk semakin memviralkan Bromo.

Ketua DPD IWAPI Jawa Timur, Susmiati Rahmawati, mengatakan Kartini zaman sekarang ini sudah menjadi Kartini zaman now.

Tidak ada lagi batasan. Kartini bebas berkreasi dan berekspresi. Bahkan, sudah banyak kartini yang sukses dalam berwirausaha.

"Tapi, pesan saya, bolehlah berkreasi dan berekspresi. Cuma, tetap , jadilah kartini yang baik dan menjadi suri tauladan bagi anak-anaknya. Jadilah kartini yang tetap sesuai dengan kodratnya," kata Susmiati.

Ia menerangkan, acara Fashion on The Mountain dengan dresscode kebaya masa kini ini memiliki visi. Selain memperingati Hari Kartini, acara ini juga mendukung program Kementrian Pariwisata dalam mengembangkan wisata Bromo.

"Nanti kami juga akan posting di akun pribadi masing-masing anggota IWAPI. Kami juga akan ikut mempromosikan, agar semakin banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang datang ke sini," terangnya.

IWAPI Jatim menggelar acara Fashion on the Mountain di Sukapura, Bromo, Probolinggo, Kamis (19/4/2018).
IWAPI Jatim menggelar acara Fashion on the Mountain di Sukapura, Bromo, Probolinggo, Kamis (19/4/2018). (surya/galih lintartika)

Dikatakan, IWAPI Jawa Timur mendukung ibu-ibu untuk maju, karena ibu-ibu zaman sekarang harus memiliki tambahan penghasilan. Tujuannya, untuk mendongkrak kesejahteraan keluarga di Jawa Timur.

"IWAPI di sini memfasilitasi wanita-wanita Jawa Timur untuk berkembang. Yang punya usaha, kami bantu pasarkan dan carikan jalan. Karena jujur saja, kami punya program lawatan luar negeri. Kami sering pamerkan produk-produk anggota kami, bahkan sudah ada yang berkoordinasi dan distribusi sampai sekarang," pungkasnya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help