Pilkada 2018

VIDEO - Seperti Apa Kalau Gus Ipul Pakai Rambut Palsu? Ini Jawabnya

Saat berkunjung ke pabrik wig di Sidoarjo, Cagub Jatim, Gus Ipul mencoba salah satu produk wig. Seperti apa jadinya? ini videonya

SURYA.co.id | SIDOARJO - Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengunjungi pabrik rambut palsu (wig), PT Hair Star Indonesia, di kawasan Sidoarjo, Selasa (17/4/2018).

Di sana, Gus Ipul menyatakan mendukung kegiatan ekspor yang dilakukan perusahaan ini.

Tiba di industri ini, Gus Ipul disambut oleh jajaran direksi. Ia menyaksikan berbagai produk wig buatan pabrik ini.

Bahkan, kandidat yang berpasangan dengan Cawagub, Puti Guntur Soekarno ini tak segan mencoba salah satu wig dengan model rambut panjang.

"Saya dulu rambutnya panjang waktu kuliah. Ya segini," cerita Gus Ipul dengan menunjuk punggungnya sembari bercerita.

Dijelaskan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur yang sedang cuti ini, saat ini ekspor Jawa Timur sedang defisit dibandingkan dengan impor.

Mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS), pada Desember 2017 lalu misalnya tercatat ekspor di Jatim ada di angka 1,55 miliar dolar Amerika Serikat (AS).

Sementara impor di Desember 2017 mencapai 2,02 miliar dolar AS. "Itu salah satu tantangan kita. Ekspor kita yang masih minus," ujarnya di sela kunjungan tersebut, Selasa (17/4/2018).

Terkait produk wig PT Hair Star yang telah menjangkau pasar ekspor, Gus Ipul pun memberikan apresiasi. "Ini luar biasa. Produk dari Jawa Timur bisa diekspor hingga ke Afrika," pujinya.

"Apalagi, perusahaan ini telah berkembang dan bertahan sejak 80-an. Sebuah pencapaian yang patut diapresiasi," lanjut Wakil Gubernur Jatim dua periode ini.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help