Surya/

Berita Surabaya

Sering Macet, Arus Lalu Lintas Bundaran Dolog A Yani Dialihkan

Bundaran Dolog A Yani, masuk Jalan Jemur Andayani, Taman Pelangi Hingga Jalur Arteri mengarah ke Sidoarjo selalu macet saat sore hari.

Sering Macet, Arus Lalu Lintas Bundaran Dolog A Yani Dialihkan
surya/pipit maulidiya
Petugas mengarahkan kendaraan di sekitar Bundaran Dolog A Yani. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bundaran Dolog A Yani, masuk Jalan Jemur Andayani, Taman Pelangi Hingga Jalur Arteri mengarah ke Sidoarjo selalu macet saat sore hari.

Sejumlah pengendara pun mengeluhkan hal ini. Sudah bisa dipastikan di jam-jam sibuk pagi hari dan sore hingga malam jalur-jalur tersebut selalu ramai pengendara.

Saiqul Umam, salah seorang pengendara mengungkapkan selalu terjebak macet kala pulang kerja di Jalan A Yani. Khususnya tepat di perempatan Taman Pelangi.

Tak tanggung-tanggung, kemacetan bisa berlangsung hingga berjam-jam.

"Pulang sore jam 17.00 WIB, dari Darmo ke Sidoarjo itu bisa sampai pukul 19.00 WIB bahkan lebih. Jadi kalau pulang sekalian malam jam 19.00 WIB sampai rumah pukul 20.00 WIB soalnya di jam-jam itu selalu macet," akunya, Selasa (17/4/2018).

Umam mengeluhkan titik kemacetan selalu dipicu kendaraan dari arah putar balik Dolog menuju Jalan Jemur Andayani. Sementara di jalur yang sama, pengendara dari Jalan Jemur Andayani keluar ke Jalan A Yani Arteri.

"Nah ada penumpukan di tengah-tengah jalur itu (perlintasan kereta api). Belum lagi ada kendaraan dari arah frontage road Timur (arah UIN) mau lurus ke frontage road Timur-Jemur Ngawinan," ungkapnya kesal.

Namun, Umam senang mendengar kabar akan ada rekayasa lalu lintas di dua jalur tersebut agar kendaraan terurai dan tidak lagi macet.

"Kabarnya ada rekayasa lalu lintas, itu bagus sekali. Soalnya paling tidak mengurai kendaraan yang bertumpuk di situ. Cuma saya memang belum begitu jelas bagaimana rekayasa lalu lintas yang dilakukan," jelasnya.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help