Pilkada 2018

Pernah Jabat Ketua Cabang Perempuan Pertama di PMII, ini Harapan Besar Khofifah untuk PMII

Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat ulang tahun pada PMII ke- 58, Selasa (17/4/2018).

Pernah Jabat Ketua Cabang Perempuan Pertama di PMII, ini Harapan Besar Khofifah untuk PMII
surya/fatimatuz zahro
Cagub nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansah di acara ulang tahun PMII. 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat ulang tahun pada PMII ke- 58, Selasa (17/4/2018). Pasalnya wanita yang juga mantan Menteri Sosial ini juga sempat menjadi Ketua Cabang PMII perempuan se-Indonesia.

"Saya merasa dibesarkan oleh pergerakan mahasiswa islam indonesia, saya ketua cabang perempuan pertama di PMII se-Indonesia, waktu itu resistensi dari banyak senior juga begitu tinggi, tapi saya coba membangun komunikasi, betul-betul komunikasi sangat komprehensif," kata Khofifah.

Sehingga pada akhirnya para senior dan alumni PMII sepakat dan sepaham atas kepemimpinan perempuan. Ia mengaku cukup lama aktif di PMII bahkan sampai dengan menjadi Ketua Kopri jaman almarhum Iqbal Assegaf.

"Saya berharap bahwa PMII tetap membawa misi-misi progresifitas membangun negeri dengan seluruh produktifitas yang mereka bisa lakukan sebagai seorang mahasiswa," katanya.

Siai kemahasiswaan yang dimaksud Khofifah berarti ada nilai-nilai akademik yang harus diperjuangkan. Mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan ini juga berharap meskipun aktifis pergerakan, tapi mereka mahasiswa PMII juga harus perhatian pada akademik achievement.

"Serta kemudian menjaga keislaman ahlu sunnah wal jamaah, dan menjaga Indonesia merah putih harga mati dengan seluruh produktivitas dan energi positif yang dimiliki oleh PMII. Selamat ultah PMII terus memberikan kontribusi terbaik untuk negeri ini," pungkasnya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help