Persebaya Surabaya

Perjalanan liga Masih Panjang, Manajer Persebaya Minta Osvaldo Haay CS Jaga Konsistensi

Proses yang dialami tim Persebaya bukan hanya latihan dan latihan saja, namun lebih pada kekeluargaan

Perjalanan liga Masih Panjang, Manajer Persebaya Minta Osvaldo Haay CS Jaga Konsistensi
surya/habibur rohman
Manajer tim Chairul Basamalah (kanan) dan pelatih Persebaya Alfredo Vera 

SURYA.co.id | SURABAYA - Manajer Persebaya Surabaya, Chairul Basalamah, meminta agar para pemain tak terlena dengan kemenangan yang diraih saat lawan PS Tira pada pekan keempat, Jumat (13/4/2018) lalu.

Meski kemenangan ini diraih sebagai salah satu keberhasilan dalam perjalanan program yang digagas tim pelatih dan juga komponen lainnya, Chairul menyatakan ini tak dapat dijadikan patokan.

"Kami merupakan tim yang mengutamakan proses. Kami tidak ingin kemenangan kemarin menjadi patokan tim ini sudah berhasil atau bagaimana, tapi kami lebih suka pada proses dan perjalanannya, meski kami akui kami puas dengan proses yang terjadi di tim ini," kata Chairul Basalamah.

Proses yang dialami tim ini bukan hanya latihan dan latihan saja, namun lebih pada kekeluargaan dengan tinggal satu atap dan juga kelas psikologi yang akhirnya membuat hubungan terjalin erat ketika bermain di lapangan.

"Tim ini memang mengutamakan keakraban dan kekeluargaan, sebab kami percaya sesuatu yang berjalan baik akan berakhir baik. Sejauh ini, semua berjalan sesuai harapan kami," jelasnya.

Tak hanya saling memberikan support, manajemen juga mencoba mematik semangat para pemain yang berada di bangku cadangan untuk bersaing sehat agar bisa masuk line up, di tengah badai cedera yang menimpa Persebaya saat ini.

Chairul menegaskan di tim ini semua pemain memiliki hak yang sama. Pihaknya terus memompa semangat pemain, termasuk pemain yang biasa berada di bangku cadangan untuk memperlihatkan kemampuannya agar bisa bersaing menjadi starter.

"Jadi semua berproses dengan baik dan kami minta agar pemain tetap konsisten dan terus belajar agar tidak cepat puas karena kompetisi ini lebih berat dan yang kami hadapi musim ini berbeda dari musim lalu," tambahnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help