Berita Surabaya

Pemilihan Ikhwan Ukhti dan Sodaqoh Nasional bakal Semarakkan Kampoeng Ramadhan

Jelang Ramadhan, momen lomba Islami bertajuk Kampoeng Ramadhan kembali digelar.

Pemilihan Ikhwan Ukhti dan Sodaqoh Nasional bakal Semarakkan Kampoeng Ramadhan
surya/sudarma adi
Maskot Sedekah Nasional dan Ikhwan - Ukhti 

SURYA.co.id | SURABAYA - Jelang Ramadhan, momen lomba Islami bertajuk Kampoeng Ramadhan kembali digelar. Pentas yang digelar setiap bulan puasa mulai 2011 itu akan hadir di JX International mulai 1-10 Juni mendatang.

Pada pentas yang digelar tahun ini, ada beberapa kegiatan berbeda yang disiapkan Max Media sebagai penyelenggara Kampoeng Ramadhan 2018. Kegiatan itu adalah Lomba Mewarnai, Lomba Tabuh Bedug, dan Lomba Banjari. Selain itu, ada Ikhwan Ukhti, Lomba Dangdut Religi, serta Pondok Ramadhan Kilat.

Adapun kompetisi Ikhwan Ukhti adalah ajang penggalian bakat yang akan mengeksplorasi kemampuan peserta, khususnya dalam menampilkan diri sesuai ajaran Islam.

“Lomba Ikhwan Ukhti terbuka untuk umum dengan batasan usia 17-25 tahun. Lomba ini adalah yang pertama kali digelar di Kampoeng Ramadhan,” jelas Deny Haryanto, perwakilan dari Max Media, Selasa (17/4/2018).

Selain menguasai bacaan Al Quran, peserta Ikhwan Ukhti juga wajib tampil sesuai syariat Islam. Pemenang kompetisi Ikhwan Ukhti, nantinya berkesempatan pula menjadi host di acara TV9 selaku media partner Kampoeng Ramadhan.

Tidak sekadar itu saja, Kampoeng Ramadhan juga terdapat Sodaqoh Nasional yang didonasikan sebagai beasiswa Tahfidz Al-Qur’an di berbagai universitas.

“Nanti kami cari tahfidz-tahfidz berbakat di Surabaya, nantinya mereka akan kami berikan beasiswa. Kami juga menggandeng Daarul Quran untuk mengajari pengunjung belajar mengaji secara gratis,” ujarnya.

Yang juga berbeda, Kampoeng Ramadhan kali ini bakal menghadirkan jumlah stan jauh lebih banyak dari tahun lalu. Jika tahun lalu tersedia 116 stan plus satu hall untuk stan mobil bekas, kali ini sepenuhnya diisi stan dengan beragam katagori.

Kampoeng Ramadhan 2018 diisi 256 stan dengan rincian, properti sebanyak 34 unit, elektronik (gadget dan laptop) sebanyak 32 unit, dan sembako (19 unit). Khusus untuk kuliner terbagi dalam tiga lokasi, yaitu di ruang tengah sebanyak 20 unit, di sisi luar (18 unit), dan di lantai 2 ada 27 unit.

Kampoeng Ramadhan juga menghadirkan stan untuk oleh-oleh khas Suroboyo, sehingga bagi warga Kota Surabaya yang berniat mudik bisa membawa sesuatu yang spesial ketika pulang kampung.

Halaman
12
Penulis: Sudharma Adi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help