Berita Surabaya

Pasar Tiban Anne Avantie di Pakuwon Mal Surabaya Tawarkan Diskon 50 Persen

Suasana Pasar Tiban Anne Avantie di Grand Atrium Pakuwon Mal, Surabaya cukup meriah. Apalagi ada diskon hingga 50 persen.

SURYA.co.id | SURABAYA - Suasana Pasar Tiban Anne Avantie di Grand Atrium Pakuwon Mal, Surabaya  cukup meriah.

Ratusan masyarakat dari Surabaya dan sekitarnya terlihat antusias memilih ribuan baju batik desain Anne Avanti yang terjejer rapi.

Ada diskon hingga 50 persen untuk atasan atau bawahan dengan desain sederhana.

Desainer kain tradisional kenamaan di Indonesia ini mengungkapkan, selama ini dia bekerjasama dengan UKM dan perempuan-perempuan di balik jeruji besi.

"Desain kami selalu baru terus dan jumlahnya puluhan ribu. Jadi terus bikin tiap hari, supaya para UKM dan teman-teman di balik jeruji tetap terus mendapatkan income," ungkapnya, Selasa (17/4/2018) usai membuka acara.

Anne Avantie menjelaskan, selama ini memang terus berkerjasama dengan para UKM di Jawa Tengah, seperti Solo, Semarang, dan sekitarnya, ditambah dengan Lapas Perempuan Bulu.

"Mereka bekerja di bawah Yayasan Anne Avanti selama 11 tahun. Baru 2 tahun ini kami menyelenggarakan acara 1 bulan sekali. Kenapa kerjasama dengan UKM? Ini untuk mengelola keterbatasan UKM, mereka bisa menggunakan label Anne Avantie dengan kurasi jadi dipotong di workshop saya, desain dari kami, lalu kami berdayakan dengan menjahit tidak memotong agar pemakainya enak," jelasnya.

Acara bertajuk Festival Budaya dan Kuliner ini sudah berlangsung untuk ke-3 kalinya di Surabaya dan menjadi kali yang ke-15 kali di Indonesia.

"Yang berbeda di Pasar Tiban kali ini kami menghadirkan kuliner Surabaya, yang pastinya membuat pengunjung tidak hanya bisa melihat koleksi busana juga menikmati makanan yang ada," tambahnya.

Ida Surya (56), asal Gresik mengungkapkan acara Anne Avanti menjadi acara yang ditunggu-tunggu. Karena selalu memberikan pilihan busana tradisional kekinian.

Selain itu nama Anne Avantie menjadi salah satu patokan bagi para penikmat fashion, karena sudah terkenal.

"Iya selalu ditunggu-tunggu, karena acaranya selalu menarik dan membawa tren busana baru," katanya.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help