Surya/

Pilkada 2018

Kunjungi Pabrik PT Integra Sedati Sidoarjo, Gus Ipul Dielu-elukan Ribuan Buruh

Sambil bergantian foto bersama Gus Ipul, ribuan buruh itu terus menyanyikan lagu Kabeh Sedulur Kabeh Makmur.

Kunjungi Pabrik PT Integra Sedati Sidoarjo, Gus Ipul Dielu-elukan Ribuan Buruh
surya/m taufik
Gus Ipul berfoto bareng para buruh PT Integra di Sedati, Sidoarjo, Selasa (17/4/2018). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Nyanyian lagu Kabeh Sedulur Kabeh Makmur menggema di pabrik pengolahan kayu PT Integra di Sedati, Sidoarjo, Selasa (17/4/2018).

Sambil membentangkan sejumlah poster di sela kesibukan kerjanya, para pegawai terlihat antusias menyambut kedatangan calon Gubernur Jatim nomor urut 2 Saifullah Yusuf atau yang akrab dipanggil Gus Ipul.

Didampingi Direktur Utama PT Integra Halim Rusli, Gus Ipul keliling beberapa lokasi pabrik untuk menyapa para pegawai di sana.

"Yo iku gubernure rek," teriak seorang buruh di bagian pengolahan kayu sesaat sebelum bersalaman dengan Gus Ipul.

Ribuan buruh di sana juga berkumpul di tempat kerjanya masing-masing.

Sambil bergantian foto bersama Gus Ipul, ribuan buruh itu terus menyanyikan lagu Kabeh Sedulur Kabeh Makmur.

Tak hanya para buruh, jajaran elit perusahaan yang memiliki sekitar 7.000 orang karyawan ini juga terlihat begitu antusias menyambut kedatangan Gus Ipul.

"Iklim industri yang sudah bagus ini harus dijaga dan terus ditingkatkan. Perizinan dipermudah dan dipercepat, agar industri seperti kami ini lebih bisa bersaing di kancah nasional maupun internasional," ujar Dirut PT Integra Halim Rusli kepada SURYA.co.id.

Selain itu, pihaknya juga berharap pemerintah selalu hadir untuk membantu menyelesaikam persoalan buruh dengan perusahaan agar terselesaikan dengan baik.

"Dan kami yakin Gus Ipul bisa mewujudkan itu," sambung Halim.

Integra grup merupakan industri mebel dan pengolahan kayu yang mayoritas ekspor ke Amerika.

Gus Ipul sendiri tahu persis perkembangan perusahaan tersebut.

"Perkembangan perusahaan ini sangat bagus. Kualitas produksinya sangat bagus sehingga bisa diterima di pasar Nasional maupun internasional, termasuk di Amerika dan Eropa," kata Gus Ipul.

"Makanya, perusahaan ini harus terus didukung dan dijaga bersama agar lebih maju dan berkembang. Karena semakin besar perusahaan ini, semakin banyak pula tenaga kerja Jawa Timur yang bisa terserap," lanjutnya.

Terkait perizinan, bahan baku, sistem logistik dan sebagainya, menurut Gus Ipul, memang perlu dilakukan pembenahan di beberapa lini supaya harga barang produksi Jawa Timur di pasar Internasional bisa lebih kompetitif.

Penulis: M Taufik
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help