Berita Surabaya

Kampung Ramadhan JX Internasional 2018, Dimeriahkan Pemilihan Ikhwan dan Ukhti

Kampung Ramadhan di Jatim Expo (JX) Internasional kembali berlangsung, untuk menyemarakkan bulan Ramadhan 1439 H.

Kampung Ramadhan JX Internasional 2018, Dimeriahkan Pemilihan Ikhwan dan Ukhti
surya/Ahmad Zaimul Haq
Ikon Ikhwan dan Ukhti di jelang Kampung Ramadhan 1439 Hijriah di JX International. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kampung Ramadhan di Jatim Expo (JX) Internasional kembali berlangsung, untuk menyemarakkan bulan Ramadhan 1439 Hijriah.

Acara yang sudah berlangsung sejak 2011 ini, akan hadir dengan konsepnya yang baru.

Salah satu di antaranya adalah kompetisi pemilihan Ikhwan dan Ukhti. Sebuah kompetisi pengetahuan dan ajang penggalian bakat eksplorasi kemampuan diri sesuai ajaran agama Islam.

Deny Haryanto, Branch Manager Max Media selaku penyelenggara Kampung Ramadhan mengaku jika kompetisi Ikhwan dan Ukhti ini bagian dari strategi. Untuk menarik peminat pengunjung Kampung Ramadhan.

"Kami mencoba menghadirkan sesuatu yang lain, tentunya harus lebih meriah dibandingkan tahun lalu. Kompetisi ikhwan dan ukhti ini juga bagian dari untuk memeriahkan acara, kompetisi terbuka untuk umum usia 17 hingga 25 tahun," jelasnya, Selasa (17/4/2018).

Deny menuturkan jika nantinya pemenang kompetisi tersebut akan mendapatkan kesempatan menjadi host di acara TV 9, sebagai media partner acara Kampung Ramadhan.

Sebagaimana acara-acara Kampung Ramadhan sebelumnya, hadir juga berbagai macam stan. Mulai kuliner, sembako, tour and travel, property, dan elektronik.

"Tahun ini stan yang kami hadirkan lebih banyak, menvapau 256 stan. Di antaranya 34 unit untuk stan properti, 32 unit untuk stan elektronik gadged dan laptop), 19 unit untuk stan sembakon 80 unit stan umroh dan garmen. Sementara untuk kuliner dibagi menjadi 3, di ruang tengah 20 unit, sisi luar 18 unit, dan lantai 2, 27 unit," terang Deny.

Deny menegaskan jika acara akan berlangsung lebih meriah, karena konsep Kampung Ramadhan, menggunakan tenda kerucut akan hilang.

Pihaknya menjelaskan jika semua stand akan terlihat di bagian atas, dan direkam melalui kamera drone untuk ditampilkan pada layar 4 kali 6 di bagian depan JX Internasional.

"Layar ini akan terlihat oleh oengendara yang melintas di Jalan Ahmad Yani, sehingga mereka tahu kemeriahan yang ada di dalam gedung JX Internasional nanti," ungkapnya yakin.

Deny berharap melalui berbagai macam acara, suguhan stand, dan konsep baru, acara bisa berjalan lancar dan antusias warga mencapai 1.000 hingga 1.500 perharinya.

Rencananya acara berlangsung mulai tanggal 1 Juni hingga 10 Juni 2018 ini buka mulai pukul 12.00, untuk kegiatan kompetisi Ikhwan Ukti, lomba banjari, rebana dan masih banyak lainnya.

Sementara acara Kampung Ramadhan start pukul 15.00 WIB hingga 22.00 WIB. Pipit Maulidiya

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help