Berita Surabaya

Jembatan Babat - Widang Ambruk, Pakde Karwo Perintahkan Ratusan Jembatan di Jatim Dicek

Jembatan Babat ambruk, Gubernur Jatim Soekarwo meminta Dinas PU Bina Marga langsung mengecek kondisi setiap jembatan di Jatim.

Jembatan Babat - Widang Ambruk, Pakde Karwo Perintahkan Ratusan Jembatan di Jatim Dicek
ist/Humas Pemprov Jatim
Pakde Karwo 

SURYA.co.id | SURABAYA - Jembatan Babat ambruk, Gubernur Jatim Soekarwo meminta Dinas PU Bina Marga langsung mengecek kondisi setiap jembatan di Jatim. Apalagi menjelang mudik harus dipastikan kekokohan konstruksi jembatan.

 "Sudah langsung saya suruh Dinas PU itu mengecek dan memastikan bahwa jembatan di Jatim dalam kondisi aman. Jembatan harus dijamin aman menjelang mudik," kata Gubnernur Pakde Karwo, Selasa (17/4/2018).

Pakde juga beharap agar ada solusi tercepat karena akan memengaruhi arus barang dan komoditas lainnya. Pihaknya menyerahkan penanganan kepada pihak berkompeten.

Secara teknis terkait ambnrukya jembatan Babat, Pakde mengaku tidak paham. Apalagi sampai mengurusi hal-hal menyangkut teknis jembatan.

 "Khusus jembatan Babat ambruk, jangan sampai berdampak pada kenaikan harga barang. Kami minta ada jembatan yang bisa dilalui angkutan barang agar tidak berdampak pada pengiriman barang," kata Pakde Karwo.

Dampak dari runtuhnya Jembatan Babat atau jembatan Cincin, Pemprov meminta petugas mengecek rutin kondisi jembatan. Sebab ada ratusan jembatan di seluruh Jatim. 

Kepala Dinas PU Bina Marga Gatot Hadi Sulistiyo menyebutkan bahwa semua konstruksi jembatan di seluruh Jatim akan dicek ulang kondisinya.

"Setiap tahun pemeliharaan rutiin sudah kami lakukan," kata Gatot.

Saat ini Jembatan provinsi ada 995 buah dengam  panjang mencapai 10.870 meter. Mereka harus diantisipasi dan dicek rutin. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved