Berita Surabaya

Inovasi PT KAI, Cukup Tunjukkan ini lalu Nikmati Hidangan Gratis di Stasiun Gubeng   

PT KAI Daop 8 Surabaya kembali memberikan kejutan pada calon penumpang KA melalui Stasiun Gubeng Surabaya.

Inovasi PT KAI, Cukup Tunjukkan ini lalu Nikmati Hidangan Gratis di Stasiun Gubeng    
surya/nuraini faiq
Calon penumpang menikmati hidangan gratis di Stasiun Gubeng, Selasa (17/4/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT KAI Daop 8 Surabaya kembali memberikan kejutan pada penumpang KA melalui Stasiun Gubeng Surabaya, Selasa (17/4/2018).

Cukup menunjukkan tiket kereta api atau boarding pas tiket calon penumpang berhak menikmati hidangan gratis. 

Pangelola Stasiun Gubeng Surabaya mulai April ini menyuguhkan Angkringan on Station. Penumpang bisa menikmati aneka hidangan tanpa membayar. 

 "Terkejut saja ada banyak rombong. Setelah saya tanya bisa dinikmati gratis untuk penumpang. Makin nyaman naik KA sekarang ada hidangan gratis segala," ucap Rizka, salah satu penumpang KA Turangga yang mau ke Solo. 

Dosen Unmuh Solo yang tinggal di Surabaya ini hendak bertugas ngajar di kampus tersebut. Hampir setiap pekan karena tugas ngajar dia kerap naik KA. 

Dengan tiket Rp 250.000, Rizka mengaku nyaman naik KA Turangga. Terjamin waktu keberangkatannya dan tidak macet. 

Ibu dosen cantik ini ikut antre mausk stan rombong menikmati hidangan dan makanan gratis. Selain ayam dan nasi kucing berbungkus daun pisang, ada pula aneka gorengan. 

Selain itu, ada sate usus dan jeroan. Tempe, tahu, dan berbagai macam lauk. Setiap penumpang bebas memilih menu yang mereka suka. Bahkan tidak dibatasi. Namun diminta ambil sewajarnya.

"Tunjukkan boarding pass atau Kode KAI acess sudah bisa masuk stan makanan. Ada aneka makanan yang cukup untuk makan malam," ucap Wakil Kepala Daop 8 Surabaya Djaenuri di tengah-tengah rombong.

Sepuluh rombong Aneka makanan dan minuman disiapkan khusus penumpang. Namun Angkringan khusus di stasiun ini tidak setiap hari. Dalam seminggu dua kali. 

Yang lebih memanjakan penumpang tidak saja gratis. Namun ada suguhan live music di depan deretan stan dan penumpang menikmati hidangan.

Djaenuri menyebut Angkringan on Station itu akan digelar seminggu dua kali. Yakni pada hari ini 17 fan 18 April 2018. Kemudian dilanjutkan pada 24 dan 25 April 2018 besok. 

Stan akan dibuka mulai pukul 16.00 dan tutup pukul 22.00. Di mana malam itu adalah jadwal kedatangan dan keberangkatan KA terakhir KA di Stasiun Gubeng

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help