Surya/

Berita Surabaya

Hari Ini Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN, Begini Cara untuk Melihatnya

Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) diumumkan panitia pusat, Selasa (17/4/2018) sekitar pukul 17.00 WIB.

Hari Ini Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN, Begini Cara untuk Melihatnya
surya/sulvi soviana
Siswa SMAN 17 saat menunjukkan laman SNMPTN yang menyatakan mereka bisa melanjutkan pendaftaran SNMPTN, Selasa (21/2/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) diumumkan panitia pusat, Selasa (17/4/2018) sekitar pukul 17.00 WIB.

Humas SNMPTN-SBMPTN Institut Teknologi 10 Nopember (ITS) Surabaya, Siti Machmudah menjelaskan untuk melihat pengumunan SNMPTN di laman resmi www.snmptn.ac.id atau laman resmi tiap-tiap PTN.

Atau bisa juga ke laman PTN yang ada di Surabaya, yaitu http://snmptn.its.ac.id dan http://snmptn.unair.ac.id .

"Setelah masuk ke laman pengumuman, akan tampil halaman dengan keterangan kolom pengumuman, isi nomor peserta berikut tanggal lahir dengan cermat," urainya, Selasa (17/4/2018).

Setelah itu, klik tombol yang tersedia, akan muncul foto beserta identitas peserta.

Jika muncul tulisan warna hijau atau biru dengan keterangan lulus, berarti Anda lulus dan bisa melanjutkan registrasi lebih lanjut atau menunggu beberapa saat kemudian.

Sebaliknya, jika muncul tulisan warna merah, berarti anda tidak lulus.

"Sebaiknya mereka yang diterima melakukan pendaftaran ulang SNMPTN di PTN dimana dia diterima. Agar sekolah dan adik kelasnya tidak terkena dampak negatif apabila mereka tidak daftar ulang,"jelasnya.

Sebelum melakukan verifikasi pendaftaran pada 8 Mei 2018 di PTN masing-masing.
Pendaftar juga harus mengisi data secara online dan mencetaknya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help