Berita Ekonomi Bisnis

Gandeng Apkrindo, Grand Sungkono Langoon Isi Tenant Lifestyle Mayoritas Food and Baverages

Progres pembangunan mixed used Grand Sungkono Lagoon sudah mulai hidup. Satu dari lima tower hunian sudah mulai serah terima.

Gandeng Apkrindo, Grand Sungkono Langoon Isi Tenant Lifestyle Mayoritas Food and Baverages
surya/Srihandi lestari
Satu dari lima tower dari CBD Grand Sungkono Lagoon yang dikembangkan PT PP Properti yang sudah serah terima dengan konsumen pemilik unit apartemen. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Progres pembangunan mixed used Grand Sungkono Lagoon sudah mulai hidup. Satu dari lima tower hunian sudah mulai serah terima.

Sedangkan tower kedua mulai pembangunan konstruksi dengan progres mencapai 70 persen.

"Bersamaan dengan hunian yang sudah hampir siap, kami juga pacu pembangunan comercial area di Lagoon Avenue Sungkono berupa mal untuk mendukung hunian yang sudah siap," ungkap Soekohardanoe, Project Director Grand Sungkono Lagoon, di sela kegiatan tenant gathering di Surabaya, Selasa (17/4/2018).

Lagoon Avenue Sungkono disiapkan sebagai areal komersial berupa lifestyle mal, convention dan heritage.

Khusus untuk mal, sudah sekitar 60 persen siap teriris tenant. Sebagai ikon atau anchor tenant antara lain Kidzania, Hero Supermarket, dan Cinemaxx Theater, serta Funworld Indonesia. Ditargetkan pertengahan tahun 2019 sudah bisa grand opening.

"Sekitar 40 persen yang masih belum terisi, hari ini kami menggelar tenant gathering dan hadir Apkrindo (Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restauran Indonesia) dengan 30 anggota usaha makanan dan minuman, berharap bisa bekerjasama," lanjut Soekohardanoe.

Dalam kesempatan itu, Paula Banun, Mall Manager Lagoon Avenue Sungkono, menambahkan, saat ini trend konsumen yang datang ke mal sudah terkait lifestyle leasure (menghabiskan waktu luang).

Seperti menonton film, makan, jalan-jalan, nongkrong dan sedikit belanja pernak pernik premium yang lebih menarik dibeli secara offline dibanding online.

"Itulah yang membuat kami membuat sekitar 60 persen mal akan diisi oleh Food and Baverages (F and B)," kata Paula.

Dalam pertemuan dengan Apkrindo, mereka menargetkan ada lebih banyak usaha F and B yang hampir seluruhnya anggota Apkrindo untuk bergabung dengan mal yang akan dikelolanya.

Tjahjono Haryono, Ketua Apkrindo Jatim, menyambut baik kerjasama itu.

"Apalagi lokasi di Grand Sungkono Lagoon ini cukup strategis. Selain itu nantinya akan ada lima tower hunian, kemudian ada tower yang untuk office, tentu konsumen akan besar," kata Tjahjono.

Pembangunan Grand Sungkono Lagoon oleh PT PP Property menelan investasi senilai Rp 4 triliun. Rencananya kelima tower dan komersial ini akan operasional penuh di tahun 2025.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved