Berita Bojonegoro

ExxonMobil Cepu Limited bersama STIKES ICSADA Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Desa Mojodelik

Sebanyak 150 warga setempat berbondong-bondong mengikuti kegiatan ini dari pagi hingga siang.

ExxonMobil Cepu Limited bersama STIKES ICSADA Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Desa Mojodelik
foto: istimewa
Suasana penyuluhan kesehatan dan Pengobatan Gratis di Balai Desa Mojodelik Kecamatan Gayam Bojonegoro. 

SURYA.co.id | BOJONEGORO - Operator Lapangan Migas Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama tim kesehatan STIKES ICSADA melaksanakan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis di Balai Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (16/4/2018).

Sebanyak 150 warga setempat berbondong-bondong mengikuti kegiatan ini dari pagi hingga siang.

“Kegiatan ini sangat membantu sekali, terutama untuk warga yang tidak mampu,” ucap Kepala Desa Mojodelik, Yuntik Rahayu.

Yuntik menyampaikan bahwa penyuluhan kesehatan sangat penting bagi warga. Karena menurutnya masalah pengakit yang diderita tidak cukup diobati, tapi harus ada kesadaran untuk menjaga kesehatan.

“Sadar sehat lebih penting daripada pengobatannya itu sendiri, karena mungkin sakit tidak akan datang kalau kita pandai-pandai menjaga kesehatan,” ungkap Kepala Desa perempuan ini.

Kehadiran tim kesehatan EMCL bersama STIKES ICSADA di Desa Mojodelik menjadi sorotan Yuntik. Menurutnya, tim kesehatan yang tinggal di desanya ini sudah seperti warga Mojodelik.

“Teman-teman tim kesehatan selalu ada dalam setiap kegiatan warga. Sudah merasa seperti Warga Mojodelik, sehingga setiap kali ada apa-apa di masyarakat, petugas ini tahu,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Gayam, Akhmad Yusuf menghimbau agar warga memanfaatkan kegiatan tersebut semaksimal mungkin. Pemeriksaan kesehatan, kata dia, tidak selalu dilakukan.

“Semua warga yang punya keluhan kesehatan ajak kesini semua, mumpung gratis,” ucap dia kepada warga yang hadir.

Yusuf menilai, program kesehatan yang dilakukan bersama STIKES ICSADA ini merupakan bentuk kepedulian EMCL kepada masyarakat. Dia mengajak warga agar mendukung kehadiran tim kesehatan ini di tengah-tengah masyarakat.

Halaman
123
Penulis: Iksan Fauzi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved