50 Persen Jemaah Umroh Adalah Jemaah Berulang

Sekitar 50 persen jemaah umroh yang berangkat adalah jemaah berulang. Mereka pergi umroh untuk wisata religi dan sudah lebih dari sekali dua kali

50 Persen Jemaah Umroh Adalah Jemaah Berulang
surabaya.tribunnews.com/Nuraini Faiq
Jamaah Umroh di Bandara Juanda, Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perjalanan umroh ke tanah suci Mekkah yang saat ini semakin meningkat ternyata tidak diminati oleh jemaah yang sedang mengalami antrian untuk pergi ibadah haji. Tapi sudah mulai bergeser sebagai perjalanan wisata dengan dasar religi. 

"Hal itu terlihat dari sekitar 50 persen jemaah umroh yang berangkat melalui kami adalah jemaah berulang. Mereka pergi umroh untuk wisata religi dan sudah lebih dari sekali dua kali," kata Fadilah, Pimpinan Anita Wisata Tour and Travel Surabaya, Selasa (17/4/2018).

Pada Senin (16/4/2018), dengan jadwal penerbangan pukul 14.00 WIB dengan maskapai Saudi Arabia Airlines (SAA), sekitar 100 jemaah umroh Anita Wisata Tour and Travel berangkat menuju tanah suci dengan penerbangan Surabaya langsung Medinah.

Penerbangan langsung itu juga cukup menarik jemaah umroh untuk bisa melakukan perjalanan wisata religi secara langsung ke tanah suci tanpa wisata lainnya.

"Memang trend wisata religi ke tanah suci biasnya dibarengi dengan wisata ke negara lain. Tapi semakin Haris saat ini orang mulai banyak memilih wisata religi yang khusus ke tanah suci. Dan bisa berkali-kali, karena memang manfaat yang besar dan biaya terjangkau," ungkap Fadilah.

Saat ini, Anita Wisata juga sedang mempersiapkan program keberangkatan umroh di bulan Ramadhan dan Syawal. Bahkan untuk liburan akhir tahun di bulan Desember, peminatnya juga sudah mulai ada.

Menurut Fadilah, pihaknya sebenarnya ingin konsentrasi untuk melayani jemaah. di bulan Ramadan dan Syawal.

"Tapi permintaan ternyata sudah ada yang minta berangkat di liburan akhir tahun," ungkapnya.

Saat ini harga paket umroh yang ditawarkan mulai dari Rp 23 juta. Harga ini disebut Fadilah sudah sesuai dengan tarif umum dengan pelayanan maksimal bagi jemaah. Hingga akhir tahun 2018 ini, Fadilah mentargetkan untuk memberangkatkan jemaah hingga lebih dari 2.000 nasabah.

Tags
Umroh
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help