Surya/

Sosok

Sosok - Sofiari Falianda Putri, Cocokkan Diri dengan Karakter Ning Surabaya

Menjadi Ning justru memacu Sofiari mempelajari banyak hal, mulai dari etika sampai perilaku ala Ning.

Sosok - Sofiari Falianda Putri, Cocokkan Diri dengan Karakter Ning Surabaya
surya/delya octovie
Sofiari Falianda Putri 

SURYA.co.id | SURABAYA - Banyak teman-teman di sekitar Sofiari Falianda Putri (23) yang menyebut fisiknya cocok sebagai Ning Suroboyo.

Namun, teman-temannya sekaligus Sofiari sendiri meragukan karakter aslinya yang tidak selaras dengan Ning Suroboyo.

"Karakter Ning itu harusnya tegas, berani, tak endel dan menye-menye, tapi tetap feminin sebagai perempuan," kata Sofiari, Senin (16/4/2018).

Sedangkan karakter diri pemenang Cak & Ning 2016 sebagai Ning Wakil I ini memiliki beberapa perbedaan dengan Ning Suroboyo. Satu di antaranya adalah ketegasan.

Sofiari masih merasa dirinya memiliki banyak pertimbangan dalam memutuskan sesuatu, tidak seperti Ning Suroboyo yang harus cepat dalam mengambil keputusan, dan meyakini keputusan tersebut.

Sedangkan karakter Ning yang dipunyai mahasiswi Sastra Inggris Universitas Airlangga ini adalah ramah, serta ketertarikan dengan sejarah dan budaya Surabaya.

"Kalau yang sama kayaknya karakter ramah sih. Terus juga saya tertarik banget sama hal-hal yang berbau budaya. Ikut Cak & Ning ini sarana saya ke tempat-tempat seni, ketemu sejarawan, budayawan juga," kata perempuan yang juga bekerja sebagai Make Up Artist (MUA) ini.

Menjadi Ning justru memacu Sofiari mempelajari banyak hal, mulai dari etika sampai perilaku ala Ning. Tetapi hal tersebut tidak mengubah karakter asli Sofiari sebagai orang Arek Suroboyo yang blak-blakan apa adanya.

"Banyak hal positif yang aku pelajari di sini. Tinggal mengombinasikan aja dengan karakter aslinya aku," pungkasnya.

Penulis: Delya Octovie
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help