Berita Surabaya

SmartHome di Plasa Telkom, Internet Zaman Now; Matikan Lampu dan Nyalakan Kompor Pakai Satu Alat

Telkom menghadirkan pusat pelayanan baru Plasa Telkom Digital (PTD) di Gedung Telkom Mergoyoso, Surabaya.

SmartHome di Plasa Telkom, Internet Zaman Now; Matikan Lampu dan Nyalakan Kompor Pakai Satu Alat
surya/pipit maulidiya
Pengunjung memanfaatkan pusat pelayanan baru Plasa Telkom Digital (PTD) di Gedung Telkom Mergoyoso, Surabaya, Senin (16/4/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Telkom menghadirkan pusat pelayanan baru Plasa Telkom Digital (PTD) di Gedung Telkom Mergoyoso, Surabaya, Senin (16/4/2018).

Berbeda dengan pusat pelayanan Telkom yang lain, di pusat layanan PTD ini pengunjung bisa mencoba SmartHome. Sebuah gambaran mini rumah pintar yang dilengkapi dengan kecanggihan internet.

Misalnya menghidupkan dan mematikan TV, kompor, lampu, microwave, bahkan buka atau tutup tirai jendela bisa dilakukan dengan sebuah alat saja.

Telkom menyakini dengan jaringan fiber optik secara bertahap di seluruh Tanah Air, termasuk di Surabaya, Telkom tidak hanya melayani single product seperti halnya dilakukan dengan jaringan kabel tembaga. Namun, sudah bundle product.

"Konsep SmartHome sebagai satu contoh IoT untuk sebuah rumah modern bisa diimplementasikan,” jelas Executive Vice President Telkom Regional 5 Jatim, Bali, Nusra Suparwiyanto.

Selain bisa mencoba SmartHome, pengunjung bisa mencoba device seperti halnya game VR (virtual reality), kids zone, dan PADI (Pustaka Digital).

Guna meningkatkan pelayanan kepada para pelanggannya, Telkom kembali hadirkan pusat layanan pelanggan di Jantung Kota Surabaya. Tepatnya di lantai 1 Gedung Telkom Mergoyoso Jalan Mergouoso 1-3, Surabaya.

Plasa Telkom Digital (PTD), nama pusat layanan tersebut menawarkan konsep baru yaitu digital self service.

Executive Vice President Telkom Regional 5 Jatim, Bali, Nusra Suparwiyanto menjelaskan Plasa Telkom Digital ini hadir untuk memberikan digital customer experience.

"Sekaligus untuk mengedukasi pelanggan tentang konsep pelayanan digital, karena sesungguhnya kami sudah menyediakan aplikasi mobile MyIndihome yang bisa diakses pelanggan sendiri melalui smartphone mereka," ungkapnya, Senin (16/4/2018).

Sesuai konsepnya yang digital self service, lanjut Suparwiyanto, PTD menyediakan digital table seperti halnya 4 MyIndihome Booth.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help